Peringati HUT Kostrad 63, Ini Harapan Pangkostrad

Diharapkan dengan tranformasi (HUT ke 63 Kostrad) bisa beradaptasi, bisa lebih responsif, dan semakin profesional dalam menghadapi tugas. kedepan

03 Mar 2024 - 08:30
Peringati HUT Kostrad 63, Ini Harapan Pangkostrad
Pangkostrad Letnan Jenderal TNI, Muhammad Saleh Mustafa bersama keluarga besar Kostrad agenda doorstop didepan awak media saat peringati HUT Kostrad ke 63 di lapangan Rampal Malang (Hafid/SJP)

Malang, SJP –  Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melaksanakan Jalan Santai dan Olah raga bersama dalam rangka memperingati HUT KE-63 KOSTRAD Tahun 2024 di Lapangan Rampal Jalan Panglima Sudirman Nomor 64, Kesatrian, Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur..

Dalam agenda tersebut Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama sekira lima ribu peserta jalan sehat baik dari keluarga besar Kostrad, Polri, serta Forkompinda Malang Raya tumpah ruah di lapangan Rampal.

Sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat Pangkostrad Muhammad Saleh Mustafa berkesempatan memberikan sambutan dalam doorstop bersama awak media didepan tanda Start dimulainya jalan sehat.

Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat yang sejak Desember menjadi Pangkostrad ini mengawali doorstop dengan mengucapkan terimakasih atas kedatangan para wartawan.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman wartawan semuanya, pada hari ini kita seluruh keluarga besar Kostrad melaksanakan olah raga bersama masyarakat dan TNI Polri dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 63 Kostrad," ucapnya, Ahad (3/3/2024).

Pria yang pernah bertugas di Poso Sulawesi Tengah ini juga katakan bahwa ada kegiatan utama yang dilaksanakan dalam kegiatan Kostrad yang menjadi prioritas dalam rangkaian menyambut ulang tahun Kostrad.

"Yang pertama adalah lestarikan hutan, yaitu penghijauan serta kegiatan pengairan, TNI manunggal air yang kita laksanakan di Makasar Divisi 3, kemudian yang ketiga adalah kegiatan yang bersifat sosial yaitu donor darah, sekitar 5000 yang kita ingin capai, kemudian sunatan massal dan pembagian sembako dan ini ada di divisi 1 Cilegon, dan terakhir nanti ada kegiatan syukuran yang ada di Ancol," terangnya.

Pangkostrad ke 44 ini berharap dalam kegiatan menyambut HUT ke 63 ini satuan Kostrad lebih responsif semakin profesional dalam menjalankan tugas mendatang.

"Satuan Kostrad khususnya, dimana dalam 63 tahun ini kita berupaya melakukan transformasi, secara sistemik ya, bagaimana Kostrad kedepan dari hasil evaluasi pelaksanaan tugas yang ada saat ini, diharapkan dengan tranformasi (itu) Kostrad bisa beradaptasi, bisa lebih responsif, dan semakin profesional dalam menghadapi tugas kedepan," tandasnya.

Hadir dalam agenda tersebut Pangdivif 2 Kostrad  beserta semua jajaran, unsur Polri, serta unsur Forkopimda Malang Raya. (*)

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow