Pep Guardiola Sebut Manchester City Punya Mental Juara

City telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Champions – sebuah rekor yang diraih klub Inggris di kompetisi tersebut – termasuk enam pertandingan di babak penyisihan grup musim ini

13 Feb 2024 - 07:45
Pep Guardiola Sebut Manchester City Punya Mental Juara
Pep Guardiola, pelatih bertangan dingin yang siap pertahankan gelar juara Liga Champions Manchester City (reuters/SJP)

Manchester, SJP – Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin timnya telah tunjukkan bahwa mereka memiliki kredibilitas untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini.

The Citizens menyelesaikan treble bersejarah musim lalu dengan memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka, mengalahkan Inter Milan 1-0 di final.

City telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Champions – sebuah rekor yang diraih klub Inggris di kompetisi tersebut – termasuk enam pertandingan di babak penyisihan grup musim ini.

Saat ini, City bersiap untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar dengan Copenhagen di stadion Parken Denmark pada Rabu (14/2) dini hari.

Menjelang pertandingan, Guardiola memuji mentalitas timnya dan kemampuan mereka beradaptasi dalam situasi sulit dan mampu memainkan peran besar dalam upaya klub untuk memenangkan gelar Liga Champions berturut-turut.

Saat konferensi pers pada Senin malam,Guardiola jawab pertanyaan awak media terkait kemampuan City pertahankan trofi bergengsi itu.

"Kami menantang diri kami sendiri dan menantang lawan untuk kalahkan kami. Kami merasakannya lebih dari sebelumnya di Liga Premier dan di Liga Champions kami ingin melakukannya lagi,” paparnya.

"Kami memiliki karakter dan kepribadian yang baik dalam tim dan bagaimana mereka bereaksi pada saat-saat buruk. Ketika saya tiba delapan tahun lalu, saya merasa mungkin kompetisi ini terlalu berat bagi kami, namun kekalahan dan momen buruk membantu kami untuk tumbuh dan berada di posisi kita sekarang,” katanya optimis.

City terpaksa bermain imbang tanpa gol melawan Copenhagen dalam kunjungan terakhir mereka ke Denmark pada Oktober 2022.

Guardiola memperkirakan pertandingan ini nantinya bisa sangat sulit meskipun tim Jacob Neestrup belum memainkan pertandingan kompetitif sejak 12 Desember karena musim dingin di Denmark yang terlalu ekstrem.

“Saya berada di sini bersama tim melawan Denmark dan itu sangat sulit,” kata Guardiola. “Penonton begitu dekat dan bayangkan dua bulan tanpa pertandingan, penonton pasti ingin menonton sepak bola.

Man City belum pernah kalah dalam pertandingan Liga Champions di luar Stadion Etihad sejak Mei 2022.

Tetapi  mereka memasuki pertandingan hari Rabu karena belum pernah memenangkan pertandingan Eropa di Denmark sebelumnya, seri dua kali dengan Copenhagen di Liga Champions (2022) dan Piala UEFA (2009)  serta dan kalah dari Aalborg di Piala UEFA (2009).(**)

Sumber: Dailymail

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow