Pasar Relokasi Batu Akhirnya Dibongkar

Pembongkaran yang dilakukan dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi fasilitas umum yang berada di kawasan Stadion Brantas. Selain itu juga dapat menekan pengurangan potensi oknum yang suka membuang sampah sembarangan.

17 Apr 2024 - 11:45
Pasar Relokasi Batu Akhirnya Dibongkar
Pembongkaran Pasar Relokasi (Istimewa/Humas/SJP)

Kota Batu, SJP - Setelah lama menunggu keputusan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang, pasar relokasi yabg terletak di Jalan Stadion Barat dibongkar.

Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai mengatakan pada Rabu (17/4) bahwa pasar yang sebelumnya miliki luasan sekitar 4.544 meter persegi tersebut akan dilelang dengan nominal sekitar Rp 159,5 juta untuk menjadi kas daerah.

"Akan dilelang dengan harga sekitar Rp 159,5 juta dan masa pembongkaran ini setidaknya akan memakan waktu sekitar 1 bulan. Saat ini sedang proses pembongkaran," ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah pembongkaran nantinya akan mulai ditata kembali wilayah di luar stadion untuk dikembalikan ke fungsi awalnya. Sehingga kawasan Stadion Brantas bisa kembali digunakan untuk berolahraga.

Selain itu, dibongkarnya pasar relokasi juga dapat menekan potensi oknum pembuang sampah secara sembarangan dikawasan tersebut karena celah yang berpotensi telah hilang 

"Semoga bisa kemvali dimanfaatkan oleh masyarakat terutama atlet-atlet yang akan menghadapi Porprov Jatim pada 2025 kedepan. Apalagi Batu menjadi tuan rumahnya," pungkasnya. (*)

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow