Optimistis Satu Putaran, TPD Pasangan AMIN Gresik Target Menang Tebal

Tim pemenangan nantinya akan bertugas melakukan konsolidasi dan mensosialisasikan visi-misi yang diusung pasangan AMIN jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2024-2029.

25 Nov 2023 - 09:30
Optimistis Satu Putaran, TPD Pasangan AMIN Gresik Target Menang Tebal
Konsolidasi Koalisi Perubahan Pasangan AMIN di Kabupaten Gresik

Kabupaten Gresik, SJP – Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar atau AMIN, di Kabupaten Gresik bergerak cepat menyusun langkah-langkah strategis untuk meraih kemenangan dalam kontestasi Pilpres 2024.

Berbagai langkah-langkah strategis itu mulai disusun dalam konsolidasi tiga partai politik (Parpol) yang tergabung dalam koalisi perubahan, yakni Nasdem, PKB, dan PKS.

Langkah ini diambil agar seluruh mesin partai tidak tumpang tindih dalam menjalankan mandat mendulang suara untuk memenangkan pasangan AMIN di akar rumput.

“Konsolidasi perdana ini, kita membahas agenda-agenda yang akan kita jalankan khususnya pada masa kampanye nanti,” kata Ketua DPC PKB Gresik Much Abdul Qodir.

Qodir menerangkan, tim pemenangan nantinya akan bertugas melakukan konsolidasi dan mensosialisasikan visi-misi yang diusung pasangan AMIN jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2024-2029.

“Banyak visi-misi yang harus kita sosialisasikan dalam kerja-kerja konsolidasi, tentu semuanya akan kita sampaikan kepada masyarakat, semua sektor tanpa kecuali, termasuk bidang pendidikan, pertanian, dan lainnya. Intinya kita harus kompak bergerak menjemput kemenangan. Sehingga kami optimis satu putaran,” terangnya, Sabtu (25/11/2023).

Kekompakan tim pemenangan, lanjut dia, menjadi kunci meraih kemenangan. Terbukti saat ini, kerja-kerja politik yang dilakukan oleh seluruh elemen tim pemenanganan membuat tren survey pasangan AMIN terus merangkak naik. Bahkan, Qodir optimis pasangan AMIN meraih 65 persen perolehan suara di Kabupaten Gresik

“Progresnya pasangan AMIN terus merangkak naik, hasil surveynya terus naik. Maka kami menargetkan paling tidak 65 persen perolehan suara di Kabupaten Gresik,” jelas Qodir.

Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad menuturkan bahwa seluruh kader maupun anggota Nasdem juga telah melakukan konsolidasi internal, serta mengerahkan mesin partai untuk meraih kemenangan pasangan AMIN di Kabupaten Gresik. Termasuk para calon legislatif (Caleg).

“Sebetulnya dari partai Nasdem juga sudah mengkonsolidasikan melalui anggota dan caleg-caleg. Kita minta itu 50 caleg dan masing-masing kader untuk bekerja secara optimal meraih kemenangan pasangan AMIN,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Gresik Fahrizal Muhammad Kohar menegaskan bahwa kemenangan PKS juga mengikuti kemenangan pasangan AMIN. Karena itu, seluruh barisan kader maupun anggota akan dikerahkan untuk melakukan konsolidasi dan mendulang perolehan suara di masyarakat.

“Jaringan di partai seperti caleg, seperti mata uang. Dimana kemenangan PKS juga mengikuti kemengan pasangan AMIN,” pungkasnya.

Selain merumuskan langkah-langkah strategis untuk meraih kemenangan pasangan AMIN, pembentukan Tim Koalisi Perubahan di Kabupaten Gresik ini juga dalam rangka pemenuhan syarat pendaftaran ke KPU untuk pasangan AMIN. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow