Ngopi Bareng Polisi, Kenapa Tidak

Dengan menggelar Forum Ngopi, kami ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan langsung keluh kesah mereka, serta bersama-sama mencari solusi guna meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Singosari.

07 Dec 2023 - 18:00
Ngopi Bareng Polisi, Kenapa Tidak
Ngopi bareng polisi bareng Bhabin (doc.humaspolres)

Kabupaten Malang, SJP - Guna langkah responsif menghadapi dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Singosari menggelar Forum Ngolah Pikir, atau disingkat Ngopi.

Kali ini, agenda berada di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Panit Binmas Polsek Singosari, Iptu Agus Armedi mengatakan, Forum santai ini menjadi media bagi masyarakat untuk berdialog langsung dengan kepolisian, memberikan masukan, serta menyampaikan aspirasi terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Menurutnya, kegiatan merupakan komitmen pimpinan Polres Malang dalam merespons permasalahan yang tengah berkembang di masyarakat.

“Dengan menggelar Forum Ngopi, kami ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan langsung keluh kesah mereka, serta bersama-sama mencari solusi guna meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Singosari,” ujarnya saat dikonfirmasi suarajatimpost.com, Kamis (7/12/2023).

Agus juga katakan, bahwa jelang menghadapi Pemilu 2024, ia mengingatkan warga untuk lebih waspada terhadap berita hoax yang dapat memicu konflik dan ketegangan di masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat agar bijak dalam menyikapi informasi, terutama menjelang Pemilu," terangnya.

Berita hoax, lanjut Agus menjelaskan, dapat menjadi ancaman serius terhadap keamanan dan ketertiban, oleh karena itu, penting bagi semua untuk memverifikasi informasi sebelum menyebarkan berita.

Ia berharap melalui forum ini sedapat mungkin menjadi model partisipatif yang dapat diadopsi oleh wilayah-wilayah lain di Kabupaten Malang.

Artinya, melalui dialog langsung antar kepolisian dan masyarakat, bakal semakin terjalin kerjasama yang lebih erat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow