Mulai 2024, Guru TK & PAUD Kota Malang Dapat Tunjangan Insentif Rp 750 Ribu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, Suwarjana mengatakan, dalam pembahasan anggaran APBD 2024 tercantum tarif tunjangan insentif bagi guru TK & PAUD mengalami kenaikan dari semula Rp 600 ribu menjadi Rp 750 ribu.

25 Nov 2023 - 14:00
Mulai 2024, Guru TK & PAUD Kota Malang Dapat Tunjangan Insentif Rp 750 Ribu
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, Suwarjana

Kota Malang, SJP - Seluruh guru Taman Kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kota Malang akhirnya bernafas lega.

Mereka akan dapatkan tunjangan insentif sebesar Rp 750 ribu pada tahun 2024.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, Suwarjana, saat ditemui di sela acara peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Stadion Gajayana, Sabtu (25/11/2023).

Suwarjana sebut dalam pembahasan anggaran APBD 2024 tercantum tarif tunjangan insentif bagi guru TK & PAUD mengalami kenaikan dari semula Rp 600 ribu menjadi Rp 750 ribu.

"Jadi, dari rancangan APBD 2024 itu sudah kita cantumkan dan tinggal di putuskan dalam rapat paripurna penetapan APBD nanti di akhir bulan November 2023 ini," ujarnya.

Suwarjana jelaskan hal tersebut sudah dirancang dan perhatikan kesejahteraan para tenaga pendidik yang berjuang untuk cetak generasi penerus bangsa yang lebih cerdas.

"Kalau untuk tunjangan di SD & SMP itu kita lihat dulu kinerja dan masa tugasnya. Jadi sementara, kita bahas di guru TK dan PAUD," tuturnya.

Sementara, Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Amithya Ratnanggani Sirraduhita sebut, pihaknya telah setujui kenaikan tunjangan insentif tersebut.

Meskipun belum cukup, namun ia berharap agar tenaga pendidik dapat terus berikan pendidikan kepada murid-murid agar mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Nanti per Januari 2024, para guru TK dan PAUD mendapatkan tunjangan insentif Rp 750 ribu. Kami juga mengapresiasi langkah Pemkot Malang yang juga bersama-sama memikirkan dan memperjuangkan hak-hak para guru," kata Amithya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow