Mendapat Akreditasi Paripurna Dari Kemenkes, Ini Strategi Kinerja RSD Balung

Perbaikan ruangan, peningkatan SDM Nakes dan pelayanan terbaik, membuat RSD Balung mendapat predikat Akreditasi Tertinggi dari Kementerian Kesehatan.

18 Nov 2023 - 18:30
Mendapat Akreditasi Paripurna Dari Kemenkes, Ini Strategi Kinerja RSD Balung
RSD Balung Kabupaten Jember tampak dari depan. (Ulum/SJP)

Kabupaten Jember, SJP - Rumah sakit daerah yang berada di jalan Rambipuji Kabupaten Jember, mendapat predikat membanggakan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Dari beberapa capaian luar biasa tersebut, Humas Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung, Rangga A Ekananta saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya, pada Sabtu (18/11/2023) siang, menyampaikan beberapa kinerja yang telah dilakukan oleh pihaknya.

Salah satunya yaitu penambahan tenaga kesehatan, dan juga tempat tidur bagi pasien yang dirawat dalam medio tahun 2023.

"RSD Balung mendapat predikat Akreditasi Tertinggi kategori rumah sakit dari Kementerian Kesehatan beberapa waktu yang lalu," kata Rangga A Ekananta.

Dirinya juga menyampaikan capaian tahun 2023, mulai dari tenaga kesehatan (Nakes), rehabilitasi ruangan, serta layanan terbaik untuk mencegah miskomunikasi antara nakes dan pasien.

"Nakes dan non Nakes total ada 422 pada bulan Januari, sedang September ini sudah ada 445 tenaga. Selain itu untuk bentuk perbaikan beberapa ruangan dan juga tempat tidur pasien dulu ada 160, sekarang ada 180, ada tambahan 20 pada tahun 2023 ini," jelasnya.

Selain itu, mendatang, RSD Balung akan terus meningkatkan pelayanan dan respon cepat kepada pasien, serta pola komunikasi yang baik, agar kinerja Nakes terkontrol dengan baik.

"Kami berikan pelayanan yang kooperatif antara petugas kepada pasien. Selain itu kami wajibkan untuk Nakes agar selalu mengedepankan senyum, ramah dan inovatif," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan strategi dan komitmennya dalam memberikan pelayanan yang terbaik, meskipun RSD Balung sudah mendapat predikat baik dari Kemenkes.

"Meskipun sudah mendapat predikat akreditasi tertinggi kategori rumah sakit dari Kemenkes, namun kinerja kami harus semakin bagus dalam hal apapun, terutama pelayanan," ungkapnya. (***)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow