KRI Dewaruci Pencetak Laksamana TNI AL Handal Kembali Berlayar Usai Didik Taruna Angkatan ke-71

KRI Dewaruci disebut sebagai Kapal Republik Indonesia legendaris karena andil dalam misi mengarungi samudera lebih dari 100 negara.

11 Nov 2023 - 23:30
KRI Dewaruci Pencetak Laksamana TNI AL Handal Kembali Berlayar Usai Didik Taruna Angkatan ke-71
Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo melepas Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan ke-71 (tahun 2023). melaksanakan Peran Parade Roll di KRI Dewaruci dalam rangka Lattek Jalasesya, Sabtu (11/11/2023).(Foto:Humas Yayasan Hangtuah/SJP.com)

Surabaya, SJP - Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo melepas Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan ke-71 (tahun 2023). melaksanakan Peran Parade Roll di KRI Dewaruci dalam rangka Lattek Jalasesya, Sabtu (11/11/2023).

Mayor Laut (P) Rendra mengatakan keberadaan KRI Dewaruci disebut sebagai sang legendaris Indonesia karena andil dalam misi tugas mengarungi samudera lebih dari 100 negara sebagai kapal andalan TNI AL. 

Tipe Barquentine kapal bertiang tinggi di dunia kembali berlayar usai didik Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan ke-71 (tahun 2023) melaksanakan Peran Parade Roll berlatih.

Olehnya, KRI Dewaruci telah melatih banyak calon perwira atau Taruna Akademi TNI Angkatan Laut sekaligus sebagai duta bangsa dalam pelaksanakan misi tugas pelayaran dalam dan luar negeri dengan mengemban misi - misi kebudayaan dan perdamaian di beberapa kota di Indonesia dan negara Asia, Eropa, Amerika serta Australia.

"KRI Dewaruci ini telah terbukti unggul dan handal melahirkan Laksamana-Laksamana muda di TNI AL serta dalam sejarahnya telah melaksanakan tugas operasi keliling dunia," paparnya.

Lebih jauh diulas dan patut dibanggakan Indonesia, lanjutnya terkait KRI Dewaruci juga telah menorehkan prestasi pelayaran selesaikan misi tugas dalam dan ke luar negeri, yakni satu perolehan meraih Cutty Shark Thropy saat mengikuti Tall Ship Race di Asia, Eropa, Amerika dan Australia. (*)

Pewarta:Jefri Yulianto

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow