Peringati Hari Jadi ke 730 Tuban, Bupati Lindra Ziarah ke Makam Para Leluhur Tuban

Peringatan Hari Jadi ke-730 Kabupaten Tuban mengusung tema “Kolaborasi, Inovasi, Karya, Lanjutkan”. Bupati Tuban Lindra berharap berbagai program pembangunan dapat didukung semua pihak. Pembangunan dirancang demi kemajuan Kabupaten Tuban semakin baik dan disegani di tingkat provinsi, nasional, bahkan dimata dunia.

11 Nov 2023 - 21:30
Peringati Hari Jadi ke 730 Tuban, Bupati Lindra Ziarah ke Makam Para Leluhur Tuban
Bupati Tuban Adytia Halindra Faridzky bersama Forkompimda saat melakukan ziarah di makam leluhur Tuban (Foto:Dok/Atmo/SJP)

Kabupaten Tuban,SJP - Momen, Peringatan Hari Jadi ke-730 Kabupaten Tuban. Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, bersama Forkopimda Tuban melakukan ziarah makam leluhur, sejak Jumat (10/11/2023), kemarin. 

Bupati Tuban akrab disapa Mas Lindra mengawali kegiatan dengan ziarah kubur ke para leluhur Tuban dan memberangkatkan kirab pataka dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ronggolawe.

Bupati Lindra bersama rombongan menuju Makam Sunan Bonang yang dilanjutkan menuju Kompleks Makam Ronggolawe di Kelurahan Ronggomulyo. 

Kemudian, rombongan menuju makam Bupati Tuban ke-22, Sujono Putro di Desa Boto, Kecamatan Semanding. Rombongan bergerak menuju makam Bupati Tuban pertama, Dandang Wacana di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding.

Selanjutnya, makam yang dikunjungi adalah makam Sunan Bejagung Lor dan Tjitrosoman di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding.

Rombongan Bupati Tuban menuju makam Brawijaya V di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding. Makam terakhir yang dikunjungi pada ziarah makam leluhur, yaitu makam Ibrahim Asmara Qondi di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang. 

Pada beberapa lokasi yang dikunjungi, Mas Lindra serta Forkopimda menyerahkan sejumlah santunan kepada warga sekitar.

Mas Lindra mengungkapkan ziarah makam leluhur sebagai bentuk penghormatan atas jasa leluhur yang telah berjuang demi masyarakat Kabupaten Tuban. 

Juga bentuk refleksi atas untuk meneladani perjuangan para pendahulu. Nilai-nilai luhur yang ditunjukkan para pendahulu menjadi pondasi bagi karakter generasi penerus Kabupaten Tuban.

“Karena generasi saat ini akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Kabupaten Tuban mendatang,” ujarnya

Peringatan Hari Jadi ke-730 Kabupaten Tuban mengusung tema “Kolaborasi, Inovasi, Karya, Lanjutkan”. 

Tema tersebut diangkat sebagai bentuk suksesi atas program pembangunan di Kabupaten Tuban.

Kolaborasi lintas sektor, baik Forkopimda, DPRD, OPD dan pihak lainnya mampu mendukung percepatan di berbagai bidang. Infrastruktur digenjot dibarengi dengan penguatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)

Mas Lindra berharap berbagai program pembangunan dapat didukung semua pihak. Pembangunan dirancang demi kemajuan Kabupaten Tuban semakin baik dan disegani di tingkat provinsi, nasional, bahkan dunia. Selain itu, angka kemiskinan dan stunting dapat diturunkan. 

Masyarakat diharapkan selalu kompak, tertib, dan menjaga kerukunan. Keharmonisan yang senantiasa terjaga menjadi elemen penting keberhasilan pembangunan.

“Tujuan akhirnya, pertumbuhan ekonomi terus meningkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Tuban,” tuturnya. (**)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow