Kota Batu Dilanda Angin Kencang Menyebabkan Rumah Warga Ditimpa Pohon Tumbang

Pohon cemara dengan diameter 50 sentimeter dan tinggi 25 meter serta pohon kukruk dengan diameter 20 sentimeter dan tinggi 15 meter di daerah tersebut telah tumbang akibat akarnya yang sudah lapuk, terutama saat angin kencang melanda.

19 Oct 2023 - 08:45
Kota Batu Dilanda Angin Kencang Menyebabkan Rumah Warga Ditimpa Pohon Tumbang
Kepala BPBD Kota Batu saat ditemui suarajatimpost.com Rabu (18/10/2023) (Jack Alfred/SJP)

Kota Batu, SJP - Pohon tumbang akibat angin kencang menyebabkan beberapa rumah dan warung di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, tertimpa dan rusak, pada Rabu (18/10/2023).

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, mengatakan angin kencang menyebabkan pohon cemara dan pohon kukruk tumbang di Jalan Raya Cangar Sumberbrantas.

"Pohon cemara dengan diameter 50 sentimeter dan tinggi 25 meter serta pohon kukruk dengan diameter 20 sentimeter dan tinggi 15 meter di daerah tersebut telah tumbang akibat akarnya yang sudah lapuk, terutama saat angin kencang melanda," kata dia.

Dia menjelaskan kejadian ini menyebabkan satu rumah dan warung di sekitar lokasi tertimpa pohon tumbang.

"Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meskipun atap rumah seorang warga mengalami kerusakan," ujarnya.

Dia memaparkan BPBD Kota Batu telah mengirim personelnya ke lokasi kejadian untuk menangani batang pohon yang tumbang dan merusak rumah warga.

"Selain itu, saya juga memberikan imbauan kepada warga agar lebih waspada ketika beraktivitas di luar rumah saat angin kencang melanda," tandasnya. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow