Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Bersama Pemkab Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

Kegiatan ini bertajuk Gerakan Pangan Murah Adiyaksa peduli. Pada intinya harga-harga kebutuhan mulai dari beras dijual 51 ribu per pak dengan kemasan 5 kilogram, gula per kilogram 16 ribu, dan telor 25 ribu per kilogram, dan kebutuhan lainnya dijual dibawah harga pasar.

03 Apr 2024 - 20:00
Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Bersama Pemkab Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran
Kajari Kabupaten Pasuruan bersama Pj Bupati meninjau pasar murah (foto isbi /sjp)

Kabupaten Pasuruan, SJP — Untuk menekan Inflasi dan menjaga stabilitas harga menjelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriyah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan bersama Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM). Pada Rabu (3/4/2024).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Kejari Kabupaten Pasuruan tersebut, dihadiri langsung oleh Pj Bupati Andriyanto, Kepala Kejari Abdi Reza Faclevi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pasuruan.

Gelaran pasar murah terus digelorakan menjelang hari ari raya Idulfitri 2024 untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan di bawah harga pasar. 

Kepala Kejaksaan Negeri Abdi Reza Faclevi mengatakan, kegiatan pasar murah ini untuk membantu masyarakat sekitar, selain itu juga masyarakat lainnya bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. 

"Kegiatan pasar murah ini untuk kebutuhan masyarakat sekitar, dimana harga kebutuhan pokok di pasar masih belum stabil," katanya.

Sementara Pj Bupati Pasuruan Andriyanto menjelaskan, kegiatan ini bertajuk Gerakan Pangan Murah Adiyaksa peduli.

Pada intinya harga-harga kebutuhan mulai dari beras dijual Rp 51 ribu per pak dengan kemasan 5 Kg, gula per Kg sebesar Rp 16 ribu, dan telor Rp 25 ribu per Kg dan kebutuhan lainnya dijual di bawah harga pasar. 

"Untuk beras Bulog disediakan sebanyak 8 ton dimana saat ini beras premium di pasar masih di atas harga yang ditetapkan, dilakukan untuk menekan harga beras di pasar tradisional," jelasnya.

Selain itu Bank Jatim juga ikut dalam kegiatan pasar murah, namun menyediakan penukaran uang baru yang saat ini dibutuhkan masyarakat untuk keperluan hari raya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow