Warga Jenu Sambut Ceria Bantuan Paket Ramadan dari SIG Pabrik Tuban

Program Corporate Social Responsibility (CSR) SIG secara rutin membagikan bantuan sembako kepada keluarga prasejahtera dan santuan anak yatim di desa-desa wilayah sekitar operasional perusahaan

03 Apr 2024 - 19:30
Warga Jenu Sambut Ceria Bantuan Paket Ramadan dari SIG Pabrik Tuban
Pembagikan bantuan sembako kepada keluarga prasejahtera dan santuan anak yatim di Desa kawasan sekitar operasional perusahaan ( Foto : Dok /Atma/SJP)

Kabupaten Tuban, SJP - Ratusan anak yatim piatu di Kabupaten Tuban nampak senyum ceria terpancar di raut wajahnya, saat mendapat bantuan perlengkapan sekolah dan uang saku dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban. 

Salah satu kebahagiaan tersebut ditunjukkan Afif Faisal, anak piatu dari Desa Glondonggede Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban.

Bocah kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ditinggal ibunya sejak kelas 4 tersebut mengaku, bantuan perlengkapan sekolah dan uang saku dari SIG ini sangat membantu dirinya.

"Uang saku ini untuk beli baju Lebaran," ujarnya dengan wajah ceria.

Sementara itu, PR dan CSR Management Officer SIG Pabrik Tuban, Luksono mengatakan, setiap tahun di moment bulan Ramadan, SIG melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) SIG secara rutin membagikan bantuan sembako kepada keluarga prasejahtera dan santuan anak yatim di desa-desa wilayah sekitar operasional perusahaan. 

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu, agar dapat meringankan beban, khususnya di dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci ini dan menjelang hari raya Idulfitri," ujarnya.

Menurutnya, untuk Desa Glondonggede pada kegiatan CSR ikut dikelompokkan pada Kecamatan Jenu.  Sedangkan di wilayah Kecamatan Jenu juga ada 3 desa lainnya yang mendapatkan bantuan sembako dan santunan yatim dari SIG, yakni Desa Karangasem, Desa Socorejo, dan Desa Temaji.

'Untuk wilayah Kecamatan Jenu kami mendistribusikan bantuan paket sembako sebanyak 819 paket, sedangkan bantuan berupa perlengkapan sekolah maupun uang saku bagi anak yatim piatu ada 116 paket yang secara bersamaan langsung dibagikan di kantor desa setempat pada tanggal 2 April 2024 kemarin," terangnya, pada Rabu (3/4/2024).

Terpisah, Kepala Desa Socorjo, Kecamatan Jenu, Zubas Arif Rahman Hakim mengucapkan terima kasih kepada SIG yang telah memberikan bantuan secara rutin kepada warganya yang kurang mampu. Sehingga, dengan bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat tersebut.

"Semoga perusahaan dapat menjalankan operasionalnya dengan baik dan lancar, sehingga dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih besar lagi kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow