Kades Perempuan Warnai Tujuh Pelantikan Kades PAW di Kabupaten Malang

Salah satu Kades PAW dari Maguan, Kecamatan Ngajum adalah Hani'ah seorang ibu rumah tangga yang dipercaya warga untuk menjabat sebagai kades

10 Nov 2023 - 19:00
Kades Perempuan Warnai Tujuh Pelantikan Kades PAW di Kabupaten Malang
Kepala Desa Maguan Ngajum, Hani'ah usai pelantikan kepala desa antar waktu. (SJP)

Kabupaten Malang, SJP — Tujuh kepala desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW), hari ini resmi dilantik di Pendopo Agung Jalan Merdeka Timur Kidul Dalem Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Ketujuh Kades tersebut, dilantik langsung Bupati Malang HM Sanusi siang hari usai agenda Nota Perjanjian Hibah Daerah disingkat NPHD.

Di lokasi yang sama, usai agenda NPHD Bupati Malang melanjutkan agenda dengan melantik Kades bernama Sumarno sebagai Kades Purwoasri Kecamatan Singosari, Nanang Kosil sebagai Kades Bantur Kecamatan Bantur, Ainul Yaqin sebagai Kades Tumpukrenteng, Kecamatan Turen, Suparno sebagai Kades Palaan, Kecamatan Ngajum, Sanam sebagai Kades Ngebruk, Kecamatan Poncokusumo dan Muhammad Dodik Harianto sebagai Kades Pucangsongo, Kecamatan Pakis.

Kemudian Hani’ah sebagi satu-satunya Kades perempuan dari 7 Kades yang dilantik dari Maguan, Kecamatan Ngajum.

Usai dilantik, Hani'ah mengatakan kepada SuarajatimPost.com bahwa ia adalah ibu rumah tangga biasa.

Ia menggantikan Kepala Desa sebelumnya Suwoto yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD.

"Saya hanya Ibu rumah tangga biasa mas, gak menjabat apa-apa sebelumnya, warga yang menginginkan saya menggantikan Pak Suwoto yang nyaleg DPRD," ucapnya.

Pelantikan Kades PAW usai, maka ke tujuh Kades tersebut langsung melaksanakan tugas.

Hani'ah mengatakan untuk Kades hasil PAW bakal menjabat sampai dengan akhir periode Kades yang digantikan paling lama Desember tahun 2025.

"Ada beberapa program yang akan dilanjutkan, diantaranya pengembangan budidaya lele, serta sektor pertanian," terang Hani'ah

Meski Hani'ah hanya Ibu rumah tangga, namun ia optimis bisa memperjuangkan perkembangan desa dengan segala potensi yang ada.

Harapannya masyarakat juga kompak, komunikatif, serta mendatang bisa memajukan desa khususnya Desa Maguan Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow