Lantik Tujuh Kades PAW, Ini Pesan Bupati Malang

Bupati Malang Sanusi melantik Kades yang memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilihan Umum serentak 2024

10 Nov 2023 - 18:30
Lantik Tujuh Kades PAW, Ini Pesan Bupati Malang
Suasana pelantikan Kades PAW di Pendopo Agung Kabupaten Malang. (Toski/SJP).

Kabupaten Malang, SJP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melantik tujuh Kepala Desa (Kades), yang merupakan hasil dari pelaksanaan Pilkades penggantian antar waktu (PAW) yang digelar pada Oktober 2023.

Ketujuh Kades tersebut dilantik langsung oleh Bupati Malang, HM Sanusi, di Pendopo Agung Kabupaten setempat, Jumat (10/11/2023).

Para Kades yang mengikuti pelantikan itu, yakni:

1. Sumarno sebagai Kades Purwoasri Kecamatan Singosari.

2. Nanang Kosil sebagai Kades Bantur Kecamatan Bantur.

3. Ainul Yaqin sebagai Kades Tumpukrenteng, Kecamatan Turen.

4. Suparno sebagai Kades Palaan, Kecamatan Ngajum.

5. Hani’ah sebagai Kades Maguan, Kecamatan Ngajum.

6. Sanam sebagai Kades Ngebruk, Kecamatan Poncokusumo.

7. Muhammad Dodik Harianto sebagai Kades Pucangsongo, Kecamatan Pakis.

Pada kesempatan itu, Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada tujuh Kades yang telah terpilih dan dilantik.

"Saya ucapkan Selamat dan sukses telah terpilih, semoga amanah ini dapat membawa semangat baru, inovasi, dan perubahan yang positif demi kemajuan desa," ucapnya, saat memberi sambutan, dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tujuh Kades, Jumat (10/11/2023).

Sebab, lanjut Sanusi, Kades dituntut untuk memiliki kemampuan multitasking dalam hal mengejawantahkan kebijakan pemerintah dengan kebutuhan nyata dari masyarakat desa.

"Jadi, Kades itu dituntut untuk dapat mengambil peran sebagai penggerak pembangunan dan perekonomian desa," tegasnya.

Terlebih, tambah Sanusi, menjelang perhelatan pesta demokrasi akbar, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan di awal tahun 2024 mendatang, Kades memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas keamanan.

"Kepada Kades yang terpilih, saya berpesan untuk merangkul dan berikan ruang kepada kelompok-kelompok masyarakat yang terlibat dalam jalannya kontestasi politik secara bijak, jalankan pelayanan dengan baik dan lancar, demi masyarakat Kabupaten Malang yang kondusif," tandasnya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow