Hadapi Pemilu 2024, Polres Probolinggo Kota Gandeng Jurnalis Tangkal Hoaks

Peran jurnalis juga sangat sentral, karena ikut andil dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas terutama di tahun politik.

12 Nov 2023 - 14:00
Hadapi Pemilu 2024, Polres Probolinggo Kota Gandeng Jurnalis Tangkal Hoaks
Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani (kiri) saat menggelar silaturahmi bersama jurnalis dalam menghadapi pemilu 2024

Kota Probolinggo, SJP - Dinamika politik Indonesia kian meningkat dan menjadi perhatian tersendiri bagi Polres Probolinggo Kota.

Hal itu, menjadi satu hal yang perlu diwaspadai oleh Polres Probolinggo Kota dengan mengantisipasi beberapa hal kerawanan Pemilu 2024. 

Menurut Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani peran teknologi yang kian beragam menjadikan hoaks musuh bersama.

"Hoaks masih menjadi kerawanan dalam pemilu 2024, sehingga perlu upaya konkret dan bersama untuk mencegah dan antisipasi," jelasnya Jumat, (10/11/2023) selumbari.

Atas hal itu, salah satu upaya pihaknya menggandeng para jurnalis yang bisa diharapkan untuk ikut bersama mengantisipasi hoaks.

"Peran jurnalis dinilai efektif untuk meluruskan manakala ada hal-hal informasi pemilu 2024 yang tidak benar atau hoaks. Jurnalis berperan untuk 'cek n ricek' kebenaran informasi sebelum benar-benar diterima masyarakat," ulasnya saat menjalin silaturahmi bersama awak media di salah satu cafe.

Baginya, peran jurnalis juga sangat sentral, karena ikut andil dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas terutama di tahun politik.

"Selain itu, guna menciptakan kondusifitas pada pemilu, ada peran stakeholder yang lain agar secara bersama-sama membuat pemilu berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Pada pemilu 2024 di Kota Probolinggo, Polresta juga telah melakukan pengawasan baik kantor KPU maupun tempat penyimpanan logistik.

Penjagaan itu, dilakukan selama 24 jam penuh guna memastikan proses tahapan pemilu 2024 di Kota Probolinggo bisa berjalan dengan baik. (**)

Editor: Queen Ve 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow