Gelar Wayang Kulit Dan Pameran UMKM, DPRD Kota Kediri Fasilitasi Hubungan Masyarakat

Sebelum dibukanya pagelaran wayang kulit, DPRD Kota Kediri juga membuka pameran UMKM yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Kota Kediri H.Gus Sunoto Imam Mahmudi didampingi oleh Bapak Ibu DPRD Kota Kediri beserta Sekretaris DPRD Kota Kediri.

05 Nov 2023 - 09:25
Gelar Wayang Kulit Dan Pameran UMKM, DPRD Kota Kediri Fasilitasi Hubungan Masyarakat
Ketua DPRD Kota Kediri Saat Serahkan Gunungan Kepada Dalang Ki Cahyo. (Sekretariat DPRD Kota Kediri/SJP)

Kota Kediri, SJP - DPRD Kota Kediri kembali menggelar agenda tahunan dalam rangka penyelenggaraan hubungan masyarakat fasilitas komunikasi Lembaga Legislatif dengan masyarakat. Kali ini, DPRD Kota Kediri menggelar pagelaran wayang, Sabtu (4/11/2023) malam.

Pagelaran Wayang Kulit itu mengusung lakon Begawan Tjiptoning Tapa Brata, dengan Dalang Ki Cahyo Kuntadi.

Acara yang berlangsung di Kantor Halaman DPRD Kota Kediri Jalan Mayor Bismo 21 Kota Kediri itu, juga dihadiri sinden Sukesi dan Sinden Umi Hafifah. Dan yang lebih terasa rekat, kegiatan tersebut juga dihadiri PJ Wali Kota Kediri yang baru saja dilantik.

Ketua DPRD Kota Kediri H. Gus Sunoto Imam Mahmudi dalam sambutannya menyampaikan, wujud syukur atas terselenggaranya acara fasilitasi hubungan antara anggota DPRD Kota Kediri bersama masyarakat.

“Alhamdulillah, malam ini kita bisa bertemu tatap muka dengan masyarakat Kota Kediri. Saya tadi tidak menyangka malam ini dihadiri juga oleh Ibu Pj Wali kota Kediri Dr. Ir. Zanariyah,” ujarnya.

Kehadiran Ibu Pj ini, lanjut Gus Sunoto akan semakin tahu dan mengenal masyarakat Kota Kediri.

“Nanti, insya allah ibu Zanariyah mau saya ajak muter-muter lorong-lorongnya Kota Kediri, agar lebih mencintai Kota Kediri, sehingga kesejahteraan masyarakat akan lebih diperjuangkan,” jelasnya.

Selanjutnya pagelaran wayang kulit ini dimulai dengan penyerahan gunungan oleh Ketua DPRD Kota Kediri H.Gus Sunoto Imam Mahmudi kepada Dalang Ki Cahyo Kuntadi.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Kediri H.Gus Sunoto, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Katino, A.Md dan seluruh anggota DPRD Kota Kediri, Sekretaris DPRD Rachmat Hari Basuki dan jajaran serta Ketua DPC Partai Politik.

Sedangkan dari jajaran Forkopimda, selain PJ uWali Kota Kediri Zanariyah beserta suami Ir Mulyadi, hadir pula Sekkota Kediri Bagus Alit, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan, Perwakilan Danbrigif 16 WY,  Dan yonif 521, Jaksa Fungsional Intel Kejari Kota Kediri Novan, Kabag Log Polres Kediri Kota Kompol Slamet Pujiono serta masyarakat Kota Kediri.

Sebelum dibukanya pagelaran wayang kulit, DPRD Kota Kediri juga membuka pameran UMKM yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Kota Kediri H.Gus Sunoto Imam Mahmudi didampingi oleh Bapak Ibu DPRD Kota Kediri beserta Sekretaris DPRD Kota Kediri.

Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto juga melakukan interaksi dengan UMKM Kota Kediri dan juga membeli aneka jajanan yang ada di stand area Masjid Baiturrahman Jalan Mayor Bismo Kota Kediri.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Kediri Drs. Rahmad Hari Basuki mengatakan, acara ini merupakan agenda tahunan yang memang untuk mempererat hubungan antara anggota DPRD dan masyarakat Kota Kediri. Untuk memeriahkannya, pihaknya juga melibatkan pelaku UMKM Kota Kediri.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, para pelaku UMKM juga semakin berkembang dan ekonomi masyarakat Kota Kediri semakin bagus serta kondisi semakin kondusif,” tandasnya. (Adv)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow