Curi Rokok, Komplotan Pencuri Diciduk Polisi

Tiga pelaku yang nekat itu yakni Ferdian Agus Prasetyo, Farid dan Sudianto.

09 Nov 2023 - 21:45
Curi Rokok, Komplotan Pencuri Diciduk Polisi
Ketiga pelaku berada di Polsek Sukorejo

Kabupaten Pasuruan, SJP — Sungguh keterlaluan kelakuan tiga pencuri ini. Mereka nekat mencuri 2 kardus rokok merk Rastel di pabrik Cv. Bintang Azzarah milik H rohmawan yang berada di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo pada Sabtu (4/11/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Tiga pelaku yang nekat itu yakni Ferdian Agus Prasetyo, Farid dan Sudianto.

Modus pencurian tersebut diterangkan oleh Kapolsek Sukorejo AKP Safi’udin melalui Panit Reskrim Polres Sukorejo, Aipda Daikil Akbar saat dikonfirmasi pada Kamis (9/11/2023).

Pelaku Ferdian datang ke pabrik dengan membawa mobil box L300 masuk ke gudang tempat penyimpanan rokok hasil dr produksi.

Selanjutnya pelaku Ferdian (kernet) memasukkan 2 kardus rokok merk Rastel ke dalam mobil box, dan mobil diparkir di garasi pabrik.

"Tidak berselang lama pelaku Farid (sopir) datang dan ditelepon oleh Erna, staff pabrik, disuruh untuk datang ke pabrik yang berada di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol guna mengambil uang gaji karyawan borongan di pabrik Suwayuwo 2," katanya.

Masih menurut Akbar (panggilan Aipda Daikil Akbar) pelaku Farid selaku sopir, berangkat bersama pelaku Ferdian menuju pabrik di Desa Bulusari, setelah kembali dari pabrik di Desa Bulusari. 

Di tengah jalan pelaku Ferdian meminta pada pelaku Farid untuk mengantar ke rumah temannya Sudianto, warga Dusun Klatakan, Desa. Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

"Sesampai di rumah pelaku Sudianto, 2 karton rokok merk rastel tersebut diturunkan dari mobil box dan dijual kepada Sudianto, kemudian 2 pelaku kembali ke pabrik di Suwayuwo 2 untuk  bekerja. Akhirnya para pelaku berhasil kami amankan pada Kamis (9/11/2023) sekira pukul 13.00 WIB dari rekaman cctv perusahaan," lanjutnya.

Kini ketiga pelaku diamankan pihak Unit Reskrim Polsek Sukorejo dan dijerat pasal pencurian 362 KUHP tentang pencurian. (*)

Editor: Queen Ve 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow