Bom Meledak di Mako Brimob Surabaya, Kapolda Jatim Pastikan Asal Ledakan Murni Kecelakaan

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto ungkapkan bom yang meledak masuk dalam kategori low explosive ditimbulkan oleh sisa-sisa bahan peledak jaman dahulu yang akan rencananya akan dilakukan pemusnahan pada minggu ini oleh tim Gegana

04 Mar 2024 - 17:14
Bom Meledak di Mako Brimob Surabaya, Kapolda Jatim Pastikan Asal Ledakan Murni Kecelakaan
Ilustrasi ledakan di Mako Brimob Polda Jatim (Ilustrasi by Tiwandasella/SJP)

Surabaya, SJP - Sebuah ledakan terjadi di area Mako Brimob Polda Jawa Timur (Jatim), tepatnya di Kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jatim jl. Raya Gresik Nomor 39 Surabaya pada Senin (4/3/2024) sekitar pukul 10.30 siang.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto membenarkan kejadian tersebut, ia juga memastikan bahwa sumber ledakan bukan dari pihak luar maupun teror, melainkan murni kecelakaan.

"Kejadian ini murni kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan," ujar Imam sembari menginstruksikan masyarakat untuk tidak terlalu khawatir.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa bom yang meledak masuk dalam kategori low explosive (ledakan rendah), ditimbulkan oleh sisa-sisa bahan peledak jaman dahulu yang akan rencananya akan dilakukan pemusnahan pada minggu ini oleh tim Gegana.

”Jadi, sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah Kantor Gegana tadi pagi meledak, tidak ada korban jiwa,” ujar Imam saat ditemui awak media.

Meski tidak ada korban jiwa, namun terdapat korban luka yang saat ini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

Dampak dari ledakan tersebut juga mengakibatkan mobil D-Max berisi alat penjinak bom dan sebagian kantor dan bangunan lain yang ikut hancur. (*)

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow