Bekali Capacity Building Pelaku Seni Teater, Kotaseger Indonesia Gelar Pelatihan Lagistik

LAGISTIK sudah ada sejak tahun 2000 sebagai salah satu program rutin yang diselenggarakan dalam dua tahunan dan diadakan di alam terbuka dengan sentuhan metode dasar pemeranan, managerial, dan proses kreatif di ranah seni pertunjukan (teater).

26 Nov 2023 - 21:00
Bekali Capacity Building Pelaku Seni Teater, Kotaseger Indonesia Gelar Pelatihan Lagistik
Puluhan pegiat teater dari berbagai komunitas mengikuti materi dalam pelatihan LAGISTIK (SJP)

Kabupaten Gresik, SJP - Sebanyak 150an orang dari belasan komunitas pegiat seni Teater Pelajar berkumpul ikuti program Latihan Gabungan Insan Seni Teater se-Kabupaten Gresik (LAGISTIK) 2023 yang digelar oleh Kotaseger Indonesia di Cinde Cafe, Cangaan Ujungpangkah, Ahad (26/11/2023)

Ketua Umum Kotaseger Indonesia M. Lutfi mengatakan, pelatihan LAGISTIK ke-12 kali ini bertema ‘Gen-Zart; berekspresi dan mengapresiasi’.

Artinya pelatihan ini memiliki tujuan untuk memupuk dan meningkatkan kompetensi pegiat seni Teater di Kabupaten Gresik dalam berkarya.

"Lagistik ini telah lama tidak diadakan. Terakhir tahun 2017, di Pon.Pes. Watubodo Ujungpangkah. Dan alhamdulillah, di tahun ini kita bisa mengadakannya lagi, dengan peserta bukan hanya dari komunitas teater di Kabupaten Gresik saja, melainkan ada yang dari Lamongan dan beberapa pelajar asal Malaysia. Mudah-mudahan dengan diselenggarakan Lagistik XII ini, kapasitas, skill, kemampuan berteater, dan segala sesuatunya dapat meningkat,” ujar Lutfi.

Lutfi jelaskan pelatihan LAGISTIK sudah ada sejak tahun 2000.

Pelatihan ini merupakan salah satu program rutin yang diselenggarakan dalam dua tahunan.

Lagistik kerap diadakan di alam terbuka dengan sentuhan metode dasar pemeranan, managerial, dan proses kreatif di ranah seni pertunjukan (teater).

“Mudah-mudahan, dengan semangat berkarya, ekosistem seni pertunjukan di Kabupaten Gresik makin maju dan mampu membentuk karakter bagi generasi mendatang,” terang dia.

Sebagai informasi, Kotaseger Indonesia merupakan Yayasan yang bergerak di bidang seni pertunjukan (teater). Lebih dari 50 komunitas teater pelajar (SLTA & SLTP) tergabung dalam binaannya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow