Ambulance PSC 119 Milik RSUD Kanjuruhan Kecelakaan di Pakisaji, Ini Penyebabnya

Kanit Laka, Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna katakan, kecelakaan yang melibatkan kendaraan khusus Ambulance Toyota Hi Ace PSc 119 tersebut diduga sopir mobil ambulance mengantuk.

24 Nov 2023 - 20:36
Ambulance PSC 119 Milik RSUD Kanjuruhan Kecelakaan di Pakisaji, Ini Penyebabnya
Anggota Unit Laka, Satlantas Polres Malang saat menunjukkan kerusakan pada truk usai kecelakaan dengan ambulance. (Ist).

Kabupaten Malang , SJP - Peristiwa kecelakaan yang melibatkan mobil ambulance Public Safety Center (PSC) 119 milik Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan (RSUD) Kanjuruhan dengan sebuah truk yang bermuatan oksigen, akhirnya diketahui penyebabnya setelah Unit Laka, Satlantas Polres Malang lakukan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun SuaraJatimPost.com, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Segenggeng, Desa Karangduren Kecamatan Pakisaji, persisnya di KM 03-04 (Karangduren-Pakisaji) sekitar pukul 14.30.

Saat itu, mobil ambulance tersebut melaju dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang.

Ambulance itu akan kembali ke RSUD Kanjuruhan sehabis merujuk pasien ke RSSA Kota Malang.

Kanit Laka, Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna katakan, kecelakaan yang melibatkan kendaraan khusus Ambulance Toyota Hi Ace PSc 119 tersebut diduga sopir mobil ambulance mengantuk.

"Ambulance itu dikendarai oleh Sujud Priyono (50) warga Jalan Brantas, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Saat itu, ambulance membawa 1 orang penumpang melaju dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang, untuk kembali ke RSUD Kanjuruhan," ucapnya, saat dikonfirmasi SuaraJatimPost.com, Jumat (24/11/2023).

Joko menjelaskan, setibanya di TKP, ambulance itu lepas kendali berhaluan ke kanan, bersamaan itu dari arah berlawanan melaju sebuah kendaraan truk bermuatan oksigen.

"Karena jarak sudah dekat terjadi tabrak samping kanan truk, berdasarkan hasil penyelidikan di TKP, sopir Ambulance itu diduga mengantuk, saat ini sopir ambulance yang mengalami luka patah tulang kaki dan penumpangnya kini dirawat di RSUD Kanjuruhan," jelasnya.

Sedangkan, lanjut Joko, sopir truk bernopol N-9580-EE yang dikemudikan Moh Nurdiansyah Lukman, bersama kernetnya yang bernama Putra Ade Irnawan dirawat di RS Benmari Pakisaji.

"Untuk sopir dan kernet truk menjalani perawatan di RS Benmari, karena mengalami luka ringan," tegasnya.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya Plt Direktur RSUD Kanjuruhan Bobi Prabowo sampaikan bahwa mobil ambulance melaju searah dengan truk bermuatan oksigen yang dikendarai oleh Moh Nurdiansyah Lukman. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow