Akibat Sampah, Warga Pujon Lor Kebanjiran

Banjir terjadi karena air sungai yang meluap akibat sebagian saluran drainase tersumbat sampah hingga membuat air meluap ke jalan raya dan rumah warga.

29 Nov 2023 - 17:24
Akibat Sampah, Warga Pujon Lor Kebanjiran
Kondisi Jalan Raya Brigjen Manan Abdul Wijaya Desa Pujon Lor (SJP)

Kabupaten Malang, SJP - Beredar video di sosial media peristiwa banjir di kawasan Jalan Brigjen Abdul Manan Wijaya Dusun Krajan Desa Pujon Lor Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. 

Dari data yang dihimpun, banjir tersebut merupakan akibat dari saluran drainase yang tersumbat sampah.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan ketika dikonfirmasi wartawan.

Peristiwa sekitar 13.15 WIB dan yang terdampak empat rumah warga," ungkapnya pada Rabu (29/11/2023).

Kepada awak media, ia membenarkan air sungai meluap akibat sebagian saluran drainase tersumbat sampah hingga membuat air meluap ke jalan raya dan rumah warga.

“Besok pagi akan dilakukan karya bakti bersama Muspika Pujon untuk pembersihan sampah pada saluran drainase yang tersumbat dan pembersihan sisa material yang terbawa banjir,” kata Sadono.

Perlu diketahui, dalam video yang beredar terdapat salah satu pengendara motor hanyut dan terjatuh akibat dari banjir tersebut.

Sementara itu kondisi Jalan Raya Brigjen Manan Abdul Wijaya kini terpantau ramai lancar dan beberapa anggota BPBD tengah membersihkan material sisa banjir (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow