AKBP Bimo Ariyanto Pimpin Sertijab Jajaran Polres Bondowoso

Proses perpindahan jabatan sudah menjadi hal yang biasa di internal Kepolisian. Hal itu untuk penyegaran organisasi dan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

14 Oct 2023 - 13:45
AKBP Bimo Ariyanto Pimpin Sertijab Jajaran Polres Bondowoso
Jajaran Polres Bondowoso yang mengikuri sertijab (Foto : Humas Polres for SJP)

Kabupaten Bondowoso, SJP - Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Bondowoso, Sabtu (14/10 2023).

Saat ini jabatan yang digantikan di antaranya Kasat Intelkam Polres Bondowoso, Kasat Binmas Polres Bondowoso, Kapolsek Tegalampel, Kapolsek Maesan dan Kapolsek Jambesari Darus Sholah. 

Kegiatan sertijab ini dilakukan di lapangan Apel Polres Bondowoso dan diikuti oleh seluruh PJU, jajaran Kapolsek dan Seluruh anggota Polres Bondowoso dan ASN Polres Bondowoso. 

Adapun anggota yang melaksanakan sertijab adalah AKP Decky Zulkarnaen digantikan oleh Iptu  Suryanto, AKP Sido Mukti selaku Kasat Binmas Polres Bondowoso digantikan oleh AKP Didik Sugiarto untuk pejabat Kapolsek yang dilantik diantaranya Iptu William Yustaf sebagai Kapolsek Maesan, Iptu Sobingan sebagai Kapolsek Tegalampel sedangkan Iptu Supriyanto sebagai Kapolsek Jambesari Darus Sholah. 

Upacara serah terima jabatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jawa Timur dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas.

Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto dalam sambutannya mengatakan, proses perpindahan jabatan sudah menjadi hal yang biasa di internal Kepolisian. Hal itu untuk penyegaran organisasi dan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

“Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasinya di Polres Bondowoso selama ini, dan untuk pejabat yang baru selamat bertugas di tempat yang baru, apa yang menjadi atensi pimpinan harus menjadi prioritas untuk kelancaran dan Harkamtibmas masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, orang nomer satu di Polres Bondowoso ini, juga berpesan kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di wilayahnya, serta dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, sekaligus dapat menciptakan inovasi yang baru.

"Setiap jabatan yang diemban jangan dianggap sebagai berkah semata, namun juga harus dipandang sebagai amanah yang harus dijunjung tinggi, karena semua akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak," tegas AKBP Bimo Ariyanto.

"Mendatang, tantangan tugas semakin kompleks. Maka dari itu diharapkan semua anggota harus selalu siap, cepat dan tanggap dalam pelaksanaan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat," imbuh Kapolres Bimo. 

"Semoga kita selalu diberikan kekuatan lahir batin serta bimbingan dan petunjuk untuk dapat melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Polri yang kita cintai dan kita banggakan," pungkasnya. (**)

Editor : Queen Ve
Sumber : Humas Polres Bondowoso

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow