8 Tips Jitu Berolahraga Rutin untuk Si Paling Sibuk

Sesibuk apapun Anda, tidak ada alasan untuk tidak punya waktu berolahraga

04 Nov 2023 - 20:45
8 Tips Jitu Berolahraga Rutin untuk Si Paling Sibuk
Kesibukan bukan alasan mengabaikan olahraga

Malang, SJP - Apakah Anda sering mengabaikan olahraga karena sibuk? Sebenarnya, mengatur waktu olahraga bagi si paling sibuk tidaklah sulit. Simak tips berikut untuk tetap bisa berolahraga di tengah kesibukan:

1.       Prioritaskan Kesehatan

Anggap olahraga sebagai bagian penting dari kesehatan Anda dan usahakan untuk menjadikannya prioritas. Jadwalkan dengan cermat: Tentukan jadwal tetap untuk olahraga, seperti pagi sebelum bekerja atau saat istirahat makan siang.

2.        Gabung dengan Gym Terdekat

Berolahraga sendirian mungkin kurang dapat memotivasi.   Cobalah bergabung di gym di dekat tempat kerja atau rumah. Hal ini dapat membuat olahraga lebih mudah diakses dan menghemat waktu perjalanan. Berolahraga bersama teman bisa menjadi motivasi ekstra dan menghabiskan waktu bersosialisasi sekaligus.

3.       Manfaatkan Jam

Luangkan waktu untuk bergerak saat Anda memiliki istirahat singkat. Berjalan selama 10 menit cukup membuat tubuh lebih bugar.

4.       HIIT

Lakukan olahraga intensitas tinggi. Olahraga intensitas tinggi seperti HIIT dapat memberikan manfaat dalam waktu singkat.

5.       Aplikasi olahraga

Saat ini, ponsel pintar menghadirkan aplikasi olahraga. Anda dapat berolahraga sesuai waktu luang di rumah. Dengan demikian, Anda dapat merencanakan latihan sesuai waktu yang Anda miliki.

6.       Prioritaskan Konsistensi

Konsistensi lebih penting daripada durasi. Cobalah untuk berolahraga secara rutin, bahkan jika dalam waktu singkat.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk mengabaikan pentingnya olahraga.  Bahkan, olahraga rutin dalam waktu yang singkat pun sudah memberi efek signifikan bagi tubuh. (*)

Editor: Queen Ve
Sumber: berbagai sumber

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow