Ziarah Ke Makam Bupati Malang Terdahulu, Bupati Sanusi Sampaikan Pesan Ini

Bupati Malang H Sanusi bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Gribig beserta makam mantan Bupati Malang, Kecamatan Kedungkandang.

27 Nov 2023 - 17:00
Ziarah Ke Makam Bupati Malang Terdahulu, Bupati Sanusi Sampaikan Pesan Ini
Bupati Malang H Sanusi (Kanan) saat berziarah ke makam Bupati Malang terdahulu Senin (27/11/2023) (SJP)

Kota Malang, SJP - Sambut hari jadi Kabupaten Malang Ke - 1263 tahun, Bupati Malang H Sanusi bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Gribig beserta makam mantan Bupati Malang, Kecamatan Kedungkandang, Senin (27/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, tampak Bupati Sanusi bersama OPD lainnya melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam Ki Ageng Gribig.

Kemudian, berlanjut ke makam Bupati Malang pertama (1819-1839) yakni Raden Adipati Panji Notodiningrat I, Bupati kedua (1839-1884) Raden Adipati Arya Notodiningrat II, dan Bupati ketiga (1884-1898) Raden Tumenggung Ario Notodingrat III.

Bupati Sanusi katakan kegiatan ini sebagai rangkaian acara sambut HUT Kabupaten Malang ke-1263 tahun sekaligus merefleksikan perjuangan dari pemimpin sebelumnya.

"Ini masuk dalam rangkaian ke-1263 tahun dengan menapak tilas ke makam seperti Ki Ageng Gribig dan Bupati Malang terdahulu," ujarnya.

Sanusi berharappara pimpinan di lingkungan Pemkab Malang dapat menghargai dan menghormati perjuangan dari para pemimpin terdahulu.

"Setelah ini, agenda berikutnya rapat paripurna dengan DPRD & di tanggal 28 November nanti, kita awali dengan bekerja untuk memajukan dan memakmurkan Kabupaten Malang," pungkasnya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow