Wanita Tanpa Identitas di Banyuwangi Ditemukan Tergeletak di Teras Toko

Seorang wanita bernama Yanti Wikayah (35), warga Jalan Sekardalu, Kelurahan Temenggungan mengalami depresi dan sering ditemukan tidur di teras toko

09 Nov 2023 - 13:00
Wanita Tanpa Identitas di Banyuwangi Ditemukan Tergeletak di Teras Toko
Petugas Ambulans Rapi saat mengevakuasi perempuan yang tergeletak di teras toko di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Panderejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Kamis (9/11/2023).

Kabupaten Banyuwangi, SJP - Warga Banyuwangi dihebohkan dengan penemuan sosok perempuan tanpa identitas tergeletak di emperan toko  emas di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Panderejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Kamis (9/11/2023).

Perempuan tersebut mengenakan daster merah serta terdapat beberapa perhiasan yang menempel di tubuhnya. 

Narasi yang beredar di media sosial whatsapp disebutkan bahwa perempuan itu korban jambret. 

Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin membenarkan kejadian tersebut.

Namun, ia meluruskan jika perempuan tanpa identitas ini bukan korban jambret.

Perempuan tersebut ditemukaan sekitar pukul pukul 04.30 WIB dalam kondisi pingsan. 

"Memang betul korban ditemukan dalam keadaan tergeletak di depan toko dan beralas tikar. Namun bukan korban penjambretan," kata Kusmin.

Kusmin menerangkan, awalnya Polsek Banyuwangi mendapatkan laporan dari warga terkait kejadian ini.

Pihaknya langsung koordinasi dengan ambulans RAPI untuk mengevakuasi korban ke RSUD Blambangan.

Setelah ditelusuri, wanita ini bernama Yanti Wikayah (35), warga Jalan Sekardalu, Kelurahan Temenggungan.ternyata mengalami depresi.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, ia sudah beberapa kali melakukan tindakan serupa. Ia sering keluar rumah dan tidur di pinggiran toko.

"Semalam itu ia membawa tikar dibuat tidur. Ternyata dia sudah beberapa kali seperti itu. Penyebabnya depresi," kata Kusmin.

Saat ini, lanjutnya, kondisi Yanti sudah siuman meskipun pihak RSUD juga menyarankan agar ia mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Licin.

"Ia diajak komunikasi itu masih enak, meski agak sedikit linglung. Jadi sebelum kondisinya lebih parah, rumah sakit menyarankan agar dirawat di RSJ saja, untuk penyembuhan korban," terang dia. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow