Timnas AMIN Target 62 Persen Suara di Gresik

Gus Jazil yang juga Politisi senior PKB meminta seluruh relawan AMIN untuk mengawasi dengan ketat setiap perhitungan suara di TPS-TPS.

10 Dec 2023 - 20:45
Timnas AMIN Target 62 Persen Suara di Gresik
Momen peresmian Sekber AMIN di Kabupaten Gresik yang dihadiri Timnas dan Timnas Daerah serta ratusan relawan

Kabupaten Gresik, SJP - Tim Nasional (Timnas) pemenangan pasangan calon presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan dan calon wakil presiden (Cawapres) Abdul Muhaimin Iskandar menargetkan kemenangan minimal 62 persen perolehan suara dari total pemilih di Kabupaten Gresik.

Bahkan, target tersebut bisa naik jika pasangan Anies dan Cak Imin (AMIN) berkunjung kembali untuk berkampanye dan hadir langsung menyapa masyarakat Gresik.

Hal tersebut disampaikan Anggota Timnas Pemenangan AMIN sekaligus Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat menghadiri peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Capres Cawapres AMIN di Jalan Ahmad Yani Nomor 55 Gresik, Ahad (10/12/2023).

"Target 62 persen atau sebanding dengan 520 ribu suara itu saya harapkan bisa naik sampai 70 persen bila Pak Anies dan Gus Muhaimin berkenan hadir ke Gresik secara langsung," ujar Gus Jazil yang juga Wakil Ketua MPR RI disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Menurut Jazil, terbentuknya pasangan AMIN benar-benar diinginkan oleh semua lapisan masyarakat. Terbukti di berbagai daerah, masyarakat basis pendukung AMIN sangat antusias dan yakin pasangan nomor urut 1 tersebut akan menang jika tidak ada kecurangan dalam perhitungan suara.

"Ini kehendak Allah, karena dimana-mana tumbuh dari bawah. Dimana-mana orang bilang pasangan AMIN akan menang jika tidak ada kecurangan," ucap Jazil.

Politisi senior PKB itu lantas meminta seluruh relawan AMIN untuk mengawasi dengan ketat setiap perhitungan suara di TPS-TPS.

"Karena pertarungan sebenarnya bukanlah di panggung-panggung politik seperti ini, tapi justru di TPS-lah pertarungannya. Maka awasi setiap TPS agar tidak terjadi kecurangan penghitungan suara," tegas pria kelahiran Gresik ini.

Tak hanya itu, Gus Jazil juga meminta bila di seluruh wilayah Kabupaten Gresik saat ini sudah tercatat sebanyak 4.000 relawan AMIN. Maka nantinya setiap relawan menempati satu TPS. Sehingga tidak ada TPS tanpa saksi dari relawan AMIN.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan AMIN Jatim Thoriqul Haq mengatakan, saat ini sudah terdata sejumlah 325 ribu relawan untuk pemenangan pasangan Anies dan Cak Imin yang tersebar di kabupaten/kota di Jawa Timur.

"Semua relawan yang mendaftar mempunyai satu tujuan ingin adanya perubahan sesuai dengan konsep yang dicanangkan pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 nanti," kata Thoriq.

Mantan Bupati Lumajang itu menuturkan bahwa keinginan kuat masyarakat untuk melakukan perubahan karena masih banyaknya persoalan bangsa ini yang belum tuntas.

Salah satu contohnya persoalan petani yang selalu kekurangan pupuk jelang musim tanam, atau persoalan guru yang belum juga mendapat penghormatan layak karena berstatus honorer.

"Gresik yang punya segalanya juga punya sawah tapi petaninya tidak merasakan ketersediaan pupuk saat dibutuhkan. Petani mau beli tapi pupuk gak ada, jadi begitu ruwetnya mencari pupuk. Mereka yang hidup pada strata paling bawah ini sebenarnya tidak neko-neko, mereka cuma minta pupuk tersedia saat diperlukan," tandas dia.

Pada kesempatan itu, Koordinator Relawan Amin Gresik (RAG) Ahmad Efendi mengungkapkan bahwa pada awalnya di Gresik ada 9 sembilan simpul relawan yang kemudian bergabung dalam RAG.

"Tugas kami sebagai relawan semakin enteng setelah Pak Anies Baswedan memilih Cak Imin sebagai Cawapresnya. Cak Imin adalah Ketum PKB, di Gresik PKB selalu menjadi partai pemenang pemilu. Jadi tugas untuk memenangkan pasangan Amin bagi kami sebagai relawan semakin enteng," ujar Pendi, panggilan akrab Ahmad Efendi, penuh semangat.

Dijelaskan, rata-rata relawan yang kini bergabung dalam Relawan Amin Gresik (RAG) adalah mereka yang mendukung Capres Prabowo pada Pilpres 2019.

"Namun saat ini mereka semua termasuk saya telah mengalihkan pilihannya pada pasangan Anies dan Cak Imin. Relawan dan masyarakat Gresik sudah melek politik, mereka pasti milih capres dan cawapres yang cerdas," ungkapnya.

Pendi menambahkan, jumlah relawan AMIN yang tercatat sudah mencapai angka 4.000 orang. Mereka tidak hanya dicatat, tapi sebelumnya mereka membuat pernyataan akan berjuang bersama untuk kemenangan pasangan AMIN yang mengusung konsep perubahan.

Setelah itu mereka diberi kaos bergambar pasangan AMIN sebagai bahan sosialisasi ke masyarakat di lingkungannya.

"Semua biaya termasuk untuk mencetak banner sebanyak 300 buah dan pembuatan kaos untuk relawan sebanyak 4000 orang, kami lakukan secara patungan (urunan) ditambah beberapa dana bantuan dari para donatur," tutup Pendi menjelaskan sumber pendanaan kegiatan para relawan yang dipimpinnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow