Tidak Hanya di Pinggir Jalan, Hari Kedua Penertiban APK Sasar Kendaraan Umum

Bawaslu, Satpol PP, dan tim penertib APK Pemkab Jember terpantau melepas APK capres, cawapres, caleg, DPD, dan partai politik yang menempel di angkot maupun becak.

12 Feb 2024 - 20:30
Tidak Hanya di Pinggir Jalan, Hari Kedua Penertiban APK Sasar Kendaraan Umum
Kendaraan umum juga menjadi sasaran penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) (Foto : Ulum/SJP)

Kabupaten Jember, SJP - Masa tenang pemilu memasuki hari kedua. Bawaslu, Satpol PP, dan perangkat daerah terkait yang menjadi bagian dari tim penertib Pemkab Jember untuk melepas alat peraga kampanye (APK) peserta pemilu melanjutkan penertiban.

Usai apel di Jalan Sudarman, Jember, para petugas penertiban bergerak menuju lokasi sasaran seperti Terminal Tawang Alun, Terminal Arjasa, dan sejumlah titik lainnya di wilayah kota Jember.

Kendaraan skylift tetap digunakan pada hari kedua ini, mengantisipasi APK yang dipasang di ketinggian tak terjangkau.

"Pada hari kedua, penertiban dominan menyasar banner dan Flyer yang terpasang pada kendaraan transportasi umum," kata Kepala Satpol PP Jember, Bambang Saputr.

Tidak hanya itu saja, para petugas Bawaslu, Satpol PP, dan tim penertib APK Pemkab Jember terpantau melepas APK capres, cawapres, caleg, DPD, dan partai politik yang menempel di angkot maupun becak.

Bambang Saputro menambahkan jika penertiban dominan di kendaraan transportasi karena banyak APK yang sudah dilepas sejak hari pertama, kemarin. Oleh sebab itu, pada hari kedua masa tenang ini yang disasar salah satunya adalah terminal.

Penertiban APK di wilayah-wilayah kecamatan pun tetap dilaksanakan oleh Bawaslu dan tim penertib setempat. Ketertiban, ketenteraman, kebersihan, dan keindahan Jember menjadi perhatian utama menjelang berlangsungnya pemilu pada 14 Februari lusa. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow