KPU Kota Batu Terima Kotak Suara, Surat Suara Menyusul

Sementara, untuk logistik berupa surat suara tersebut dikatakan akan berdatangan secara bertahap ke Kota Batu pada bulan November hingga Desember mendatang.

15 Nov 2023 - 17:30
KPU Kota Batu Terima Kotak Suara, Surat Suara Menyusul
Penerimaan logistik kotak suara oleh KPU Kota Batu (ist)

Kota Batu, SJP - Pasca mendapatkan logistik berupa surat suara sebanyak 3.061 pada pekan lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu kini hanya tinggal menunggu kedatangan logistik surat suara.

Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto pada Rabu (15/11/2023) menegaskan, saat ini pihaknya akan melakukan pengecekan surat suara yang audah disesuaikan dengan dapil masing-masing di Tangerang.

"Akan datang lagi secara bertahap logistik surat suara. Sebelum kedatangan surat suara, kami bersama Bawaslu dan Polres Batu akan melakukan pengecekan ke lokasi pengadaan surat suara yang ada di Tangerang," ungkapnya.

Logistik berupa surat suara tersebut dikatakan akan berdatangan secara bertahap ke Kota Batu pada bulan November hingga Desember mendatang.

Pengecekan dilakukan untuk mewaspadai perihal kesalahan surat suara mulai dari DPRD Kota Batu, DPRD Provinsi hingga DPR RI sudah memiliki wilayah masing-masing.

"Jadi memang sangat riskan terjadi kesalahan, apalagi sampai ada surat suara Kota Batu namun dikirim ke Kota Surabaya. Itu tentu akan cukup merepotkan," imbuhnya.

Disinggung terkait untuk kebutuhan gudang logistik, Heru mengungkapkan jika sudah tak ada lagi masalah karena terdapat dua titik, yakni gudang cadangan yang ada di depan kantor KPU Kota Batu dan gudang asli yang ada di belakang kantor KPU Kota Batu. Ia juga berharap mendatang pemilu yang akan berjalan pada 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow