Tak Ada Korban Jiwa di Kebakaran Gunung Panderman

Letak pohon yang tersambar petir itu berada di lereng gunung dan ketika terbakar terus merembet hingga ke puncak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini

21 Nov 2023 - 22:15
Tak Ada Korban Jiwa di Kebakaran Gunung Panderman
BPBD Kota Batu saat hendak membuat sekat bakar (ist)

Kota Batu, SJP - Kebakaran hutan Panderman yang terjadi akibat dari sambaran petir pada Selasa (21/11/2023) membakar petak 227 RPH Oro-oro Ombo Kota Batu.

Beruntung pada peristiwa tersebut tidak terjadi korban jiwa mengingat nyala api pertama berada di kawasan area take off olahraga paralayang.

Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengakui sambaran petir mengenai vegetasi pohon cemara dan alang-alang.

"Letak pohon yang tersambar petir itu berada di lereng gunung dan ketika terbakar terus merembet hingga ke puncak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ungkapnya.

Ia juga tegaskan BPBD telah berupaya lakukan pemadaman secara manual dengan pembuatan sekat bakar, namun 15 personil yang telah diterjunkan akhirnya kembali ditarik karena keterbatasan logistik dan area api yang sulit dijangkau.

"Sekat bakar sudah dibuat agar api tidak merembet kemana-mana. Saat ini kami berharap hujan yang tengah mengguyur Kota Batu saat ini bisa menjadi bantiam untuk memadamkan api yang berada di puncak Gunung Panderman saat ini," pungkasnya. (*)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow