Setelah Indonesia, BYD Perluas Pasar di Singapura dan Filipina

BYD meluncurkan SUV listrik kompak baru, Yuan Up, di Indonesia itu sebagai tonggak penting dalam perjalanannya di ASEAN

02 Feb 2024 - 06:45
Setelah Indonesia, BYD Perluas Pasar di Singapura dan Filipina
BYD sudah cukup dapat perhatian pecinta otomotif di Indonesia (IG@byd_indonesia/SJP)

Beijing, SJP - BYD bersiap ekspansi agresif di kawasan ASEAN dengan fokus khusus di Singapura dan Filipina

Raksasa kendaraan listrik asal Tiongkok yang baru memasuki pasar Indonesia ini berencana gandakan gerai penjualannya di Singapura dan Filipina pada tahun 2024.

James Ng, Managing Director BYD untuk Singapura dan Filipina, menyoroti strategi perusahaan untuk membangun kehadiran yang lebih kuat di pasar ASEAN.

“Keselarasan budaya antara pasar ASEAN dan Tiongkok telah memainkan peran penting, dan perilaku konsumen di kawasan tersebut ini mencerminkan pengakuan terhadap produk BYD,” ungkap James Ng

BYD meluncurkan SUV listrik kompak baru, Yuan Up, yang siap untuk menarik pasar massal.

Peluncuran mobil dengan tiga penumpang baru-baru ini di Indonesia itu menandai tonggak penting dalam perjalanannya di ASEAN.

Perusahaan tersebut telah membentuk kemitraan lokal untuk memfasilitasi penjualan kendaraan listriknya, berkolaborasi dengan Sime Darby Motors di Singapura dan konglomerat Filipina Ayala.

Di Filipina, BYD berencana memperluas jaringannya dengan menambah lebih dari 20 titik penjualan, sedangkan di Singapura, rencananya mencakup pembukaan dua atau tiga gerai tambahan.

BYD telah memanfaatkan kesuksesannya di Singapura, dengan mendaftarkan lebih dari 1.400 mobil pada tahun 2023, menjadikannya merek kendaraan listrik teratas di negara tersebut, bahkan melampaui Tesla.

Pasar kendaraan listrik di Singapura telah mengalami pertumbuhan yang signifikan, dengan lebih dari 18% mobil baru yang didaftarkan pada tahun 2023 adalah kendaraan listrik, yang merupakan peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2021.

Untuk mendukung meningkatnya permintaan akan teknisi terampil di Singapura, BYD telah berkolaborasi dengan NTUC LearningHub meluncurkan fasilitas pelatihan mekanik kendaraan listrik.

Tujuannya adalah untuk melatih 500 orang setiap tahunnya dalam pemeliharaan kendaraan listrik, sejalan dengan komitmen BYD terhadap wilayah tersebut.

Perusahaan berdedikasi perusahaan untuk belajar dari keberhasilannya di Singapura dan menerapkan praktik terbaik untuk lokalisasi ketika melakukan ekspansi di Filipina,” imbuhnya.

Dengan rencana untuk membuka lebih dari selusin gerai penjualan mobil penumpang di Singapura dan Filipina pada tahun 2024, BYD bertujuan untuk memperkuat posisi pasarnya dan berkontribusi terhadap booming lanskap kendaraan listrik di ASEAN.(**)

sumber: gizmochina

editor: trisukma 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow