Ribuan Santri dan Kader Sambut Kedatangan Prabowo di Ponpes Sunan Derajat Lamongan

Sebelum ke Makam Sunan Drajat Lamongan Prabowo juga berziarah di Makam Pendiri NU Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari dan Makam Presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di Kabupaten Jombang

12 Nov 2023 - 08:00
Ribuan Santri dan Kader Sambut Kedatangan Prabowo di Ponpes Sunan Derajat Lamongan
Prabowo Subianto etika sedang silaturahmi di Ponpes Sunan Drajat, Kecamatan Paciran, Lamongan,( Foto; ist/Atmo/SJP.

Kabupaten Lamongan, SJP - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) Pemilu 2024 medatang, Kamis (11/11/2023) silaturahmi ke KH. Abdul Ghofur, pengasuh Pondok pesantren sunan Derajat Kecamatan Paciran - Lamongan .

Prabowo menempuh jalur udara menaiki helikopter dari Pesantren Tebuireng Jombang dan mendarat di Lapangan Desa Drajat, Paciran, pada pukul 12.29 WIB.

Lalu Prabowo menuju ke kediaman pengasuh dengan mobil Toyota Alphard nopol RI 23 warna putih, untuk ramah tamah.

Ribuan santri dan kader memadati lokasi acara untuk menyambut kehadiran Prabowo.

Setelah itu, Prabowo menyapa dan menyampaikan pidatonya di hadapan hadirin yang sedang menunggu

Pada kesempatan tersebut , Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan pihak pesantren. Dirinya juga menyebut, Pesantren Sunan Drajat merupakan salah satu pesantren yang selalu memberikan dukungan kepadanya. 

"Sejak awal saya berpolitik, Ponpes Sunan Drajat selalau mendukung saya. Terimakasih atas sambutan yang begitu meriah ini, terimakasih kepada Kiai Abdul Ghofur atas dukungan, doa dan kepercayaan ini," ucap Prabowo, diatas podium.

Lanjutnya , Prabowo ia menjelaskan tentang banyak hal, mulai dari kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia, pendidikan pesantren, kemandirian ekonomi hingga kesejahteraan para guru.

"Sumber daya alam kita, kekayaan kita, tidak saya izinkan untuk dijual murah. Kita punya kebijakan hilirisasi. Artinya semua bahan-bahan, kekayaan alam kita harus diolah di bumi Indonesia oleh orang Indonesia, gajinya tidak boleh UMR," tegasnya  

"Semoga masa depan kita, masa depan anak-anak kita ini luar biasa. Demi rakyat. Kita harus hilangkan korupsi dari bumi Indonesia. Tahun depan, kita harus bangga dengan produksi dan karya bangsa kita sendiri," tuturnya 

Kemudian, Prabowo juga mengapresiasi segala usaha yang dilakukan oleh pesantren Sunan Drajat, utamanya dalam kemandirian ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi para santri.

"Saya dengar bahwa Pesantren Sunam Drajat ini memiliki banyak usaha, punya pabrik garam, pabrik dolomit, pabrik air, restoran dan lainnya. Hal ini bisa mendukung kemandirian ekonomi, tanpa harus minta-minta. Semoga perjuangan kita seperti apa yang kita cita-citakan," terangnya 

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Sunan Drajat, Kiai Abdul Ghofur menuturkan bahwa sosok Prabowo ini memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Tak cukup itu, menurutnya Prabowo adalah figur yang peduli terhadap masa depan pesantren.

Mengenai kedatangan Prabowo ke pesantrennya, Kiai Ghofur membeberkan, hal itu dilakukan dalam rangka silaturahmi, meminta wejangan dan nasehat, sekaligus menyerap aspirasi dari para ulama. 

"Pak Prabowo ini orangnya dermawan, suka membantu pondok. Semoga hajat Pak Prabowo dikabulkan oleh Allah Swt. Semoga bisa menjadi pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur," tuturnya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow