Projo Kabupaten Malang Respon Gibran Jadi Bacawapres

sebelum dipinang Prabowo untuk menjadi Bacawapres, Gibran dalam konferda Projo Jatim pada 7 Oktober 2023 lalu di Jatim, dan Konfernas pada 14-15 Oktober 2023 di Jakarta, Projo Kabupaten Malang telah mengusulkan Gibran untuk maju sebagai Bacawapres Prabowo, karena diyakini akan menjadi sosok penentu kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

23 Oct 2023 - 20:00
Projo Kabupaten Malang Respon Gibran Jadi Bacawapres
Flyer dukungan Projo untuk Prabowo - Gibran

Kabupaten Malang, SJP - Munculnya nama Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendampingi Bakal calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto, sontak mendapat respon positif dari Organisasi relawan Pro Jokowi (Projo) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) wilayah Kabupaten Malang.

Bahkan, Projo Kabupaten Malang menilai, Gibran sosok anak muda berprestasi yang bisa menyejahterahkan rakyat dan melanjutkan program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Ini (Prabowo - Gibran) pasangan ideal yang bisa membawa bangsa dan negara lebih baik, Gibran mempunyai daya tarik bagi generasi milenial atau generasi Z, kami sepakat dan setuju jika Prabowo di pasangkan dengan Gibran," ucap Ketua DPC Projo Kabupaten Malang, Ahmad Ghufron, saat dikonfirmasi awak media, Senin (23/10/2023).

Menurut Gufron, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo sangatlah mampu untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi, dan mampu melanjutkan program IKN.

"Kami (Projo Kabupaten Malang) optimis pasangan Prabowo-Gibran akan bisa melanjutkan program IKN, terlebih Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo juga sudah merestui Gibran sebagai Bacawapres Prabowo dan ikut dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang," jelasnya.

Sebab, lanjut Gufron, Gibran mempunyai daya tarik untuk kaum muda karena prestasinya sebagai Wali Kota Solo, dan di pandang bisa mensejahterahkan rakyat Indonesia.

"Jadi Projo Kabupaten Malang akan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo - Gibran di Malang dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang," tegasnya.

Lebih lanjut, Gufron menjelaskan, sebelum dipinang Prabowo untuk menjadi Bacawapres, Gibran dalam konferda Projo Jatim pada 7 Oktober 2023 lalu di Jatim, dan Konfernas pada 14-15 Oktober 2023 di Jakarta, Projo Kabupaten Malang telah mengusulkan Gibran untuk maju sebagai Bacawapres Prabowo, karena diyakini akan menjadi sosok penentu kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Berdasarkan suara di garis rakyat dan analisis data, Gibran selain pemuda yang berprestasi juga sebagai simbol keterwakilan dari generasi Milenial dan generasi Z, yang selama ini sudah terjun langsung dikancah perpolitikan nasional, generasi Milenial dan Z itu suaranya 60 persen, tapi masih di pandang sebelah mata, sehingga pemilih pemula di pemilu sebelumnya kurang antusias datang ke TPS untuk mengaspirasikan suara hak pilihnya," tukasnya. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow