Pj Wali Kota Mojokerto Tekankan ASN Harus Netral di Pemilu 2024

Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengatakan, sebagai pemberi pelayanan publik ASN harus bersikap netral dan tidak tendensius memihak pada salah satu calon ataupun pasangan dalam Pemilu 2024 mendatang.

14 Dec 2023 - 16:30
Pj Wali Kota Mojokerto Tekankan ASN Harus Netral di Pemilu 2024
Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro saat memberikan arahan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto

Kota Mojokerto, SJP - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menekankan ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas.

"Saat ASN netral, Insyaallah penyelenggaraan pemilu akan berlangsung secara jujur, adil, demokratis. Kami berharap, pemilu nanti bisa berlangsung dengan baik, dan tidak ada intervensi dari pihak manapun lebih-lebih dari ASN sendiri," ujarnya setelah memimpin apel deklarasi netralitas ASN, GOR dan Seni Mojopahit, Kamis (14/12/2023).

Ali menjelaskan, sebagai pemberi pelayanan publik ASN harus bersikap netral dan tidak tendensius memihak pada salah satu calon ataupun pasangan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada ASN yang tidak netral, Ali menyebut hal tersebut akan ditindak sesuai dengan UU ASN no 20 th 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Saya minta, seluruh ASN bisa menjadi sebuah agen di masyarakat untuk membawa pemilu kali ini lebih bagus serta lebih baik dari sebelumnya. Kami berharap, partisipasi masyarakat juga akan naik sehingga pemimpin yang dilahirkan merupakan pemimpin yang legitimasi," terangnya.

Sebagai informasi, apel gabungan itu diikuti hampir 1.000 ASN di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Selain pembacaan deklarasi netralitas ASN, juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Mojokerto. (**)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow