Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Kinerja Pilar Sosial Dalam Mengentas Kemiskinan

Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengatakan, berkat kinerja pilar-pilar sosial bersama OPD membantu capaian presentase penduduk miskin Kota Mojokerto 2023 yang jauh lebih rendah dibandingkan provinsi Jawa Timur maupun Nasional.

15 Dec 2023 - 10:15
Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Kinerja Pilar Sosial Dalam Mengentas Kemiskinan
Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro saat memberikan sambutan dalam puncak acara HKSN 2023, Kamis (14/12) malam.

Kota Mojokerto, SJP - Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengapresiasi kinerja dari pilar-pilar sosial sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kesejahteraan sosial di wilayah Kota Mojokerto.

Hal itu ia sampaikan dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2023 di Hall Prajna Wijaya, MPP Gajah Mada, Kamis (14/12/2023) malam.

Ali mengatakan, berkat kinerja pilar-pilar sosial bersama OPD membantu capaian presentase penduduk miskin Kota Mojokerto 2023 yang jauh lebih rendah dibandingkan provinsi Jawa Timur maupun Nasional.

"Saya merasa senang, bangga dan bersyukur atas kinerja dan sinergitas. Tak banyak orang yang punya panggilan hati seperti mereka dan saya pikir pilar-pilar sosial ini layak untuk kita sebut pahlawan kemanusiaan,” ujarnya, Jumat (15/12/2023).

Ali sapaan akrabnya menjelaskan, capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang sosial Kota Mojokerto tahun 2022 masuk kategori tinggi mencapai angka 99,20 persen.

Sedangkan, tingkat kemiskinan di Kota Mojokerto saat ini ada di angka 5,77 persen dan masih dibawah jauh tingkat kemiskinan di provinsi yakni di angka 10,35 persen dan nasional 9,36 persen.

"Saya juga meminta agar capaian ini terus ditingkatkan dan kita harus progresif. Sebab, zaman sekarang sudah berubah begitu cepat,” terangnya.

Ali juga meminta ke seluruh jajaran OPD untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang sudah diukir selama ini.

"Semua harus berkolaborasi secara masif dan harus ada strong partnership ke dalam maupun ke luar. Saya yakin, kebersamaan yang sudah dibangun ini begitu luar biasa dan terus kita tingkatkan,” pungkasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow