Peringati Hari Batik Nasional Pemkot Batu Gelar Pameran UMKM Batik

Pameran ini merupakan bagian dari peringatan Hari Batik Nasional dan Gerakan Bangga Produk Lokal Kota Batu, serta turut meramaikan perayaan Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

02 Oct 2023 - 19:15
Peringati Hari Batik Nasional Pemkot Batu Gelar Pameran UMKM Batik
Masyarakat Kota Batu meramaikan pameran UMKM Batik di Balai Among Tani Senin (02/10/2023) (Foto : Michel Sima/SJP)

Kota Batu, SJP - Sebanyak 17 pengrajin batik dari Kota Batu berpartisipasi dalam pameran bertemakan "Gelar UMKM Batik" yang diselenggarakan di Balai Kota Among Tani, Senin (02/10/2023). 

Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Efisiensi, mengatakan, pameran ini merupakan bagian dari peringatan Hari Batik Nasional dan Gerakan Bangga Produk Lokal Kota Batu, serta turut meramaikan perayaan Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

"Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batu diwajibkan untuk membeli kain batik karya dari para pengrajin batik Kota Batu," kata dia kepada suarajatimpost.com saat ditemui di Balai Kota Among Tani, Senin (02/10/2023).

"Tidak hanya itu, masyarakat umum juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi stan-stan batik yang tersebar di berbagai lokasi seperti halaman, lobi, dan pendopo Balaikota Among Tani," tambahnya.

Terpisah salah satu pengrajin batik Kota Batu, Klemin, mengatakan, dengan penyelenggaraan pameran batik di Balai Kota Among Tani ini, diharapkan agar selanjutnya acara tersebut semakin ditingkatkan dan mendapatkan partisipasi lebih besar dari masyarakat, termasuk ASN, dalam mengenakan batik khas Kota Batu.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif ini, terutama pada Hari Batik, yang memungkinkan para UMKM di bidang wastra untuk memamerkan produk batik mereka, yang pada gilirannya membantu mempromosikan dan membranding produk-produk lokal," tandasnya. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow