Penyanyi Cantik Mya Amee Dukung Pembinaan Remaja Terlibat Gangster di Jombang

Penyanyi Mya Amee sempat mengaku mendapat perlakuan tidak pantas saat manggung. Lantas memberi dukungan moril untuk pembinaan remaja terlibat gangster di Jombang bersama WCC Jombang.

31 Jan 2024 - 13:30
Penyanyi Cantik Mya Amee Dukung Pembinaan Remaja Terlibat Gangster di Jombang
Penyanyi sekaligus selebgram Mya Amee saat memberi keterangan kepada wartawan. (Fredi/SJP)

Jombang, SJP - Penyanyi cantik Mya Amee beri dukungan untuk kegiatan pembinaan remaja terlibat Gangster di Jombang.

Dukungan diberikan langsung saat sesi konseling yang dilakukan Women Crisis Center (WCC) Jombang, Selasa (30/1/2024) malam.

Penyanyi panggung dengan akun instagram @mya amee ini sampai rela datang dari kegiatan manggung di Mojokerto untuk menyaksikan langsung kegiatan pembinaan 10 remaja terlibat gangster di Polsek Peterongan, Kabupaten Jombang.

"Kegiatan seperti ini sangat luar biasa ya untuk membina adik - adik yang sudah melakukan kenakalan remaja, seperti itu," kata penyanyi sekaligus Selebgram Mya Amee kepada wartawan.

Mya Amee beruntung bisa bertemu dengan anggota WCC Jombang karena bisa mendapat pengetahuan, pengalaman dan pelajaran yang bisa diambil.

"Kejahatan bisa diminimalisir ya, kalau saya kemarin pengalaman mendapat perlakuan tidak baik, nah di WCC tempat tepat untuk mengadu," ungkapnya.

Menurut Mya akrab disapa dirinya bisa belajar banyak mengenai pembinaan terhadap anak. Ada pendekatan khusus yang bisa dilakukan untuk menangani anak berhadapan dengan hukum.

Staf Advokasi WCC Jombang Pri Wahayu menekankan kepada orang tua untuk selalu memberikan perhatian dan komunikasi kepada anak. Hal tersebut penting untuk memastikan anak tidak salah pergaulan, sampai terjerumus dalam perilaku menyimpang, seperti gangster.

“Selalu komunikasi pada anak, anak butuh perhatian, dari sekolah ngapain saja sehingga anak merasa diberikan kasih sayang dan diperhatikan oleh orang tua,” tandasnya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow