Pemerintah Tiongkok Batalkan Semua Pertandingan 'Berbau' Messi

Asosiasi sepak bola Beijing katakan pada hari Minggu (11/2) dini hari bahwa pihaknya tidak akan selenggarakan pertandingan persahabatan Argentina melawan Pantai Gading yang dijadwalkan pada bulan Maret setelah pembatalan pertandingan persahabatan antara tim nasional Argentina dan Nigeria

11 Feb 2024 - 15:00
Pemerintah Tiongkok Batalkan Semua Pertandingan 'Berbau' Messi
Fans Messi yang minta uang kembali gegara Messi tak muncul di pertandingan persahabatan di Hong Kong pekan lalu (Reuters/SJP)

Beijing, SJP – Pemerintah Tiongkok batalkan dua pertandingan persahabatan Argentina di negara tersebut gegara Lionel Messi turut bermain di pertandingan Inter Miami di Hong Kong akhir pekan lalu.

Asosiasi sepak bola Beijing katakan pada hari Minggu (11/2) dini hari bahwa pihaknya tidak akan selenggarakan pertandingan persahabatan Argentina melawan Pantai Gading yang dijadwalkan pada bulan Maret. 

Berita ini muncul sehari setelah otoritas olahraga Hangzhou juga membatalkan pertandingan persahabatan antara tim nasional Argentina dan Nigeria.

Kegagalan Messi untuk bermain di Hong Kong pada hari Minggu menyebabkan kemarahan yang meluas di kalangan penggemar.

Global Times, media yang dikelola pemerintah Tiongkok katakan dampak dari insiden ini melebihi bidang olahraga.

Asosiasi Sepak Bola Beijing mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada media lokal: "Beijing, untuk saat ini, tidak berencana menyelenggarakan pertandingan yang akan diikuti oleh Lionel Messi."

Messi, yang tidak bermain dalam pertandingan persahabatan karena dilaporkan mengalami cedera, tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua pada hari Rabu dalam pertandingan persahabatan Inter Miami berikutnya melawan Vissel Kobe di Tokyo.

Penyelenggara pertandingan persahabatan Hong Kong, Tatler Asia, mengumumkan pengembalian dana sebesar 50% untuk tiket, yang biayanya mencapai hampir HK$5000 ($639), menyusul kritik dari pemerintah Hong Kong.

Inter Miami hanya memenangkan satu dari enam pertandingan dalam tur pramusimnya -- mulai dari El Salvador hingga Dallas hingga Arab Saudi dan Hong Kong dan berakhir di Tokyo.

Pertandingan pemanasan terakhir tim dijadwalkan pada 16 Februari di Florida melawan Newell's Old Boys, klub masa kecil Messi dari Rosario, Argentina. (**)

Sumber: ESPN

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow