Manchester City Makin Ancam Posisi Liverpool

Phil Foden cetak hattrick di pertandingan yang dimenangkan Manchester City 1-3 atas Brentford

06 Feb 2024 - 06:15
Manchester City Makin Ancam Posisi Liverpool
Phil Foden cetak hattrick di laga Brentford vs Manchester City Selasa (6/2/) (Manchestercity.com/SJP)

Brentford, SJP - Phil Foden cetak tiga gol di pertandingan Liga Premier antara Brentford vs Manchester City yang digelar di Gtech Community Stadium, Selasa (6/2) dini hari tadi.

Dengan kemenangan ini, Manchester City naik ke posisi kedua di atas Arsenal dan mereka bisa memuncaki klasemen untuk pertama kalinya sejak November jika mereka mengalahkan Everton pada kick-off awal Sabtu depan.

Phil Foden cetak gol di menit ke 45+3, 53 dan 89. Hat-trick Phil Foden adalah yang ke-39 yang dicetak oleh pemain Manchester City di Liga Premier dengan hanya Liverpool (42) dan Arsenal (41) yang mencetak lebih banyak.

Kekalahan Brentford membuatnya berjarak tiga poin dari zona degradasi setelah kekalahan kesembilan dalam 11 pertandingan terakhir mereka.

Akhir pekan ini tentu saja menjadi titik awal kebangkitan Arsenal dan sebaliknya bagi Brentford karena satu kekalahan lagi berarti jurang degradasi.

Ini adalah sembilan kemenangan beruntun bagi Manchester City dan lima kemenangan beruntun di Premier League.

"Saya pikir secara keseluruhan ini adalah penampilan yang bagus - terutama di babak pertama tetapi sebenarnya sepanjang pertandingan. Kami bertahan dengan sangat baik dan kami membatasi mereka pada tembakan di luar kotak penalti kecuali peluang ke Haaland di babak pertama karena umpan balik kami yang buruk," kata Thomas Frank, pelatih Brentford.

Sementara itu, pelatih Manchester City Pep Guardiola sambut baik kemenangan ini. 

"Pertandingan ini sangat sulit dan tim lawan sangat tangguh. Namun kami memiliki banyak tembakan di babak pertama namun kiper mereka luar biasa," kata Pep puji pertahanan lawan. (**)

sumber: Skysports

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow