Launching Program Gas-Kopling Upaya Cooling Sistem Polres Madiun Kota dalam Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,. MH menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan.

19 Sep 2024 - 11:30
Launching Program Gas-Kopling Upaya Cooling Sistem Polres Madiun Kota dalam Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024.
Gas-Kopling (Giat Kamtibmas Kopi Keliling) resmi diluncurkan di Pos Kamling RT 27 RW VI, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Kota Madiun, SJP - Program "Gas-Kopling" (Giat Kamtibmas Kopi Keliling) resmi diluncurkan di Pos Kamling RT 27 RW VI, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.Rabu(18/9).malam

 Acara yang dihadiri oleh ratusan warga dan pejabat setempat ini menandai upaya baru Polres Madiun Kota dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat kususnya menjelang pilkada serentak 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,. MH menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan.

 "Indonesia adalah negara yang luas dan kaya, dengan sejarah panjang yang menjadikan kita satu. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga nilai-nilai luhur bangsa dan menciptakan suasana yang aman dan damai," ujar Kapolres.

Program Gas-Kopling, yang diinisiasi oleh Kapolsek Taman, bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui dialog dan diskusi santai. 

 "Dengan secangkir kopi, kita bisa duduk bersama, mendengarkan keluh kesah warga, dan membahas solusi untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman," jelas Kapolres.

  Acara launching berlangsung meriah diawali dengan pemukulan kentongan oleh Kapolres dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Warga juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Kapolres dan menyampaikan pertanyaan terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Pihaknya juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusivitas menjelang pesta demokrasi yang saat ini mau memasuki tahap pengundian nomor Paslon Bacawali maupun Bacawawali Kota Madiun . "Kita semua memiliki hak pilih, dan perbedaan pilihan adalah hal yang wajar. Namun, saya berharap kita tidak terpecah belah dan tetap menjaga kerukunan," pesan Kapolres.

Kegiatan Gas-Kopling ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Program ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan Kota Madiun yang aman, nyaman, dan sejuk.(**)

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow