Lagi-Lagi Publik Kritik Ronaldo Karena GestureTidak Senonoh

Cristiano Ronaldo kerap dapat kritikan karena gestur yang kerap kontroversial, terutama sejak bergabung di Al Nassr

26 Feb 2024 - 08:30
Lagi-Lagi Publik Kritik Ronaldo Karena GestureTidak Senonoh
Cristiano Ronaldo sering jadi sorotan terutama di Liga Pro Saudi (reuters/SJP)

Riyadh, SJP - Cristiano Ronaldo banjir kritik setelah terlihat melakukan gesture tidak senonoh menyusul berakhirnya kemenangan 3-2 Al Nassr atas Al Shabab dalam pertandingan menarik Liga Pro Saudi pada hari Minggu.

Penyerang Portugal itu membuka skor melalui penalti pada menit ke-21, namun Al Nassr menambah gol dari pemain Brasil Talisca, yang mencetak dua gol, untuk menyelesaikan pertandingan dengan empat menit tersisa.

Setelah peluit akhir dibunyikan, video media sosial memperlihatkan Ronaldo menangkupkan telinganya sebelum berulang kali mengayunkan tangannya ke depan di depan area panggulnya.

Aksi tersebut tampaknya ditujukan kepada pendukung rivalnya, Al Shabab.

Dari barisan penonton, teriakan "Messi" terdengar, merujuk pada rival jangka panjang Ronaldo di sepak bola dari Argentina.

Insiden itu tidak terekam kamera televisi, namun beberapa pakar Saudi mengatakan Ronaldo harus diberi sanksi.

Belum ada tanggapan resmi, namun surat kabar Saudi Asharq al-Awsat mengatakan federasi sepak bola nasional telah membuka penyelidikan atas insiden tersebut.

 “Komite Disiplin menghadapi ujian terbesar. Kami akan menunggu dan mengamati,” kata Waleed Al Farraj, seorang penulis dan pembawa acara televisi terkemuka Saudi, melalui platform media sosial X. “Semuanya ada batasnya, tidak peduli seberapa terkenalnya Anda."

Al Nassr tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Ronaldo yang berusia 39 tahun pernah menghadapi kritik serupa di masa lalu.

Pada April 2023, ia tampak memegang organ vitalnya saat dalam perjalanan menuju ruang istirahat menyusul berakhirnya pertandingan liga melawan Al Hilal, yang kalah 2-0 oleh Al Nassr.

Awal bulan ini, dia mengambil syal Al Hilal yang dilemparkan ke arahnya dari tribun, memasukkannya ke dalam celana pendeknya dan kemudian membuangnya saat dia berjalan menuju terowongan setelah Al Nassr kalah 2-0 di final Riyadh Season Cup.

Ronaldo, yang bergabung dengan Al Nassr sebagai agen bebas pada akhir tahun 2022, menduduki puncak daftar pencetak gol Liga Saudi dengan 22 gol dalam 20 penampilan sejauh musim ini.

Al Nassr berada di urutan kedua dalam tabel dengan 52 poin, tertinggal empat poin dari Al Hilal, yang memiliki satu pertandingan tersisa.(**)

Sumber: ESPN

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow