Kontestasi Politik Mendekat, DPD PAN Gandeng BNN Bekali Caleg Bahaya Narkoba

Jatim

24 Nov 2023 - 21:45
Kontestasi Politik Mendekat, DPD PAN Gandeng BNN Bekali Caleg Bahaya Narkoba
DPD Partai PAN bersama BNN Jatim saat berikan sosialisasi bahaya narkoba.(Ulum/SJP)

Kabupaten Jember SJP- - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jember gandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Jatim.

Pemberian pembekalan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaaan narkoba terhadap 50 Calon Legislatif (Caleg) tersebut dilakukan pada Jumat 24 November 2023 dikawasan Gebang Jember.

Dalam hal ini, Abdus Salam selaku ketua DPD PAN Jember, kepada wartawan menyatakan, bahwa pembekalan tentang bahaya penyalah gunakan narkoba untuk Caleg PAN, sangat diperlukan.

Hal ini terkait dengan adanya beberapa daerah, terutama Kabupaten Jember yang termasuk daerah kategori darurat narkoba. 

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan, caleg baik yang tidak terpilih maupun yang nanti terpilih sebagai anggota dewan, untuk terus suarakan stop narkoba.

"Sosialisasi bahaya narkoba ini, perlu kami lakukan, agar kader dan caleg PAN, benar-benar peduli akan generasi bangsa, dengan menjauhi narkoba, dan tidak sekali kali mencoba narkoba," kata Abdus Salam.

Salam juga klaim, bahwa satu-satunya caleg yang dapatkan pembekalan dan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Indonesia, sampai saat ini baru Caleg DPD PAN Jember. 

"Insya Alloh, kegiatan seperti ini, yakni pembekalan tentang bahaya penyalah gunakan narkoba, DPD PAN Jember satu-satunya partai yang melaksanakan di seluruh Indonesia," jelas Salam. 

Kepala Badan Narkotika Nasional Jatim, Brigjend Pol Drs. Mohamad Aris Purnomo MH., apresiasi inisiatif yang dilakukan oleh DPD PAN Jember.

Hal ini menunjukkan bahwa DPD PAN Jember peduli akan keberlangsungan generasi mendatang. 

Ia berkata tanpa adanya keterlibatan semua pihak, pencegahan penggunaan narkoba akan sulit terwujud, terlebih dalam beberapa tahun kedepan.

Bangsa Indonesia sedang menyongsong generasi Indonesia Emas, seiring dengan adanya bonus demografi. 

"Kami mengapresiasi komitmen yang disampaikan oleh DPD PAN Jember dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba, dimana DPD PAN Jember mewajibkan seluruh kader dan Calegnya, benar-benar bersih dari narkoba," kata Jendral yang pernah menjabat sebagai Kapolres Bangkalan Madura ini. 

Aris tambahkan, jika generasi saat ini terjangkit narkoba, maka masa depan bangsa, yang saat ini menuju era Indonesia Emas, akan hilang.

"Karena narkoba menyerang syaraf otak, orang yang menjadi pengguna narkoba, saya pikirnya akan lemah, kalau saya pikirnya lemah, bagaimana kita bisa menuju Indonesia Emas kalau generasinya sudah menjadi pengguna narkoba," ujarnya. 

Aris berharap, dengan adanya pembekalan dan sosialisasi ini, kampanye bahaya narkoba bisa dilakukan secara masif, dan bisa sampai akar rumput.

"Kami berharap, caleg dari PAN, selain kampanye untuk mendapatkan suara pemilihnya, juga ikut mengkampanyekan tentang bahaya penyalah gunakan narkoba," pungkas Brigjend Pol Mohamad Aris Purnomo.(*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow