Kasat Binmas Polres Jombang Beri Arahan Bahaya Narkoba di MPLS Yayasan Pendidikan Budi Utomo

Dihadapan ratusan siswa baru Yayasan Pendidikan Budi Utomo, Gadingmangu Tahun ajaran 2024 - 2025, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Jombang AKP Pranan Edi menyampaikan pengarahan akan bahaya Narkoba dan Minuman Keras (Miras).

15 Jul 2024 - 20:45
Kasat Binmas Polres Jombang Beri Arahan Bahaya Narkoba di MPLS Yayasan Pendidikan Budi Utomo
Acara pengarahan bahaya Narkoba di MPLS Yayasan Budi Utomo, Gadingmangu, Perak, Jombang. (Fredi/SJP)

Kabupaten Jombang, SJP - Di hadapan ratusan siswa baru Yayasan Pendidikan Budi Utomo, Gadingmangu Tahun ajaran 2024 - 2025, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Jombang AKP Pranan Edi, menyampaikan pengarahan akan bahaya Narkoba dan Minuman Keras (Miras). 

Acara bertepatan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tersebut menjadi sarana untuk memotivasi siswa melakukan hal - hal yang positif. 

“Upacara Sesuai ideologi bangsa. Upacara merupakan media meneruskan pejuang yang mendahului kita,” kata AKP Pranan dalam amanat pembina upacara, Senin (15/7/2024).

“Sekolah merupakan tempat menimba ilmu, SMA Budi Utomo merupakan sarana. Ini kesempatan emas, pergunakan dengan baik demi masa depan,” sambungnya.

Pranan meminta kepada para siswa baru, untuk terus membangun prestasi, baikprestasi akademik maupun nom akademik.

“Membangun kepribadian maupun budi pekerti membina kesatuan bangsa oleh karena itu kita jaga dengan prestasi baik akademis maupun non akademis,” terangnya.

Kasat Binmas Polres Jombang juga menjelaskan, bahaya narkoba dan minuman keras. Dia ingatkan para siswa untuk menjauhi narkoba maupun minuman keras dan menjauhi perbuatan yang tidak terpuji.

“Dengan melakukan pendidikan secara baik sesuai ketentuan, cegah dan hindari perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan narkoba miras,” jelasnya.

“Miras akan mempengaruhi perilaku kita, seks bebas pornografi dan lain sebagainya itu merupakan tidak terpuji,” tandasnya. 

Perlu diketahui, pengarahan bertepatan saat upacara digelar di gedung aula Yayasan Budi Utomo Gadingmangu, Perak, diikuti sebanyak 570 siswa baru SMA Budi Utomo. (*) 

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow