Jual Rokok Tanpa Cukai, Seorang Pemuda Jember Terjaring Operasi Gabungan 

Operasi bersama KBC dan Satpol PP merupakan penegakan hukum untuk menjalankan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT)

03 Apr 2024 - 17:15
Jual Rokok Tanpa Cukai, Seorang Pemuda Jember Terjaring Operasi Gabungan 
Petugas Gabungan amankan pengedar rokok ilegal(Ulum/SJP)

Kabupaten Jember, SJP - Operasi gabungan antara bea cukai dan Satpol PP Jember terkait peredaran rokok ilegal di seluruh wilayah akhirnya membuahkan hasil.

Razia yang digelar di Kecamatan Ambulu akhirnya berhasil amankan salah satu pemuda warga setempa, tepatnya Desa Karang Anyar berinisial R,(35).

"Kali ini razia kita fokuskan di wilayah kecamatan ambulu, dan alhasil kami amankan barang bukti dan juga salah satu orang kita amankan dan sekarang di periksa dimintai keterangan di kantor bea cukai Jember," kata Bambang Saputro, Kasatpol PP kabupaten Jember , Rabu (3/4).

Selain itu, dalam razia yang berlangsung, petugas berhasil menyita ribuan batang rokok ilegal.

"Seorang lelaki yang diduga menjual rokok tanpa pita cukai itu juga kita amankan. Ribuan batang rokok tanpa pita cukai senilai 12 juta rupiah berhasil disita dalam razia hari ini.Rokok hasil sitaan kemudian diamankan di KBC Jember. Selain itu penjual rokok ilegal ikut diamankan petugas Bea dan Cukai untuk ditindak lebih lanjut," ucap Bambang.

Operasi bersama KBC dan Satpol PP merupakan penegakan hukum untuk menjalankan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Selain razia, sosialisasi tentang pemberantasan rokok ilegal juga telah kerap kali dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan.selama kurun waktu tiga tahun ini berjalan.(*)

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow