Jerman Andalkan Counter Attack Cepat di Final Piala Dunia U-17

Jerman miliki kekuatan serangan sekaligus ketangguhan pertahanan sekaligus selama perjalanan menuju final Piala Dunia U-17

02 Dec 2023 - 09:30
Jerman Andalkan Counter Attack Cepat di Final Piala Dunia U-17
Timnas Jerman yang terkenal brilian diprediksi unggul di final Piala Dunia U-17(FIFA/SJP)

Solo, SJP - Jerman akan hadapi Prancis di final Piala Dunia U-17 FIFA dengan percaya diri tinggi.

Raksasa Eropa yang satu ini adalah salah satu tim dengan counter attack tercepat di ajang empat tahunan di Indonesia kali ini.

Juara bertahan UEFA Eropa U-17 Jerman ini lanjutkan tahun yang sangat mengesankan dengan memastikan tempat mereka di final Piala Dunia U-17 tahun ini juga di stadion Manahan, Solo nanti sore.

Tim asuhan Christian Wuck telah tunjukkan kemampuan serangan balik cepat sekaligus pertahanan kokoh selama perjalanan mereka ke final.

Jerman telah cetak 16 gol dalam perjalanan menuju pertandingan final ini dan kebobolan tujuh gol dalam enam pertandingan.

Hadapi Perancis, Jerman bertemu tim dengan pertahanan paling kejam di kompetisi ini, hanya kebobolan satu gol dalam perjalanan mereka menuju pertandingan kejuaraan.

Pastinya, akan hadir pertandingan taktis dan adu taktik kedua pelatih.

Komponen kuat dari gaya Jerman adalah transisi cepat mereka ke serangan dan serangan balik yang kuat dengan pertahanan kolektif mengesankan.

Perancis pun miliki pertahanan terbaik di turnamen sehingga pertarungan tim remaja ini akan sangat menarik.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa bisa bertemu dengan Perancis lagi final kedua pada tahun 2023,” kata Wuck. “Kami tidak sabar menunggu pertandingannya karena bertanding di final Piala Dunia tidak sering terjadi.”

Wuck bertekad timnya ingin pulang dengan gelar juara dan catatkannya dalam sejarah. (**)

Sumber: FIFA

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow