Jaringan Perempuan Nahdliyin Optimistis Pasangan AMIN Menang di Gresik

Ketua Jaringan Perempuan Nahdliyin Gresik, Ainul Farodisa ungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan konsolidasi yang dilakukan oleh JPN Jatim ke seluruh Kabupaten atau Kota di Jawa Timur.

08 Dec 2023 - 22:00
Jaringan Perempuan Nahdliyin Optimistis Pasangan AMIN Menang di Gresik
Konsolidasi dan pengukuhan serta pembentukan JPN di tingkat Kabupaten Kota dan Kecamatan di Gresik (SJP)

Kabupaten Gresik, SJP - Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) optimistis pasangan calon presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan dan calon wakil presiden (Cawapres) Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disebut AMIN unggul dalam perolehan suara di Kabupaten Gresik pada Pilpres 2024.

Optimisme tersebut terungkap saat Jaringan Perempuan Nahdliyin gelar pengukuhan dan pembentukan tim sukses pemenangan pasangan AMIN di tingkat Kabupaten Kota dan Kecamatan se-Kabupaten Gresik, Jum’at (8/12/2023). Mereka bahkan yakin pasangan AMIN menang satu putaran.

“Jadi saya rasa ini menjadi bagian penting yang harus kita mention bahwa kita cukup diperjuangkan. Karena visi misi beliau adalah untuk perempuan. Kami optimis AMIN menang dalam satu putaran,” tegas Ketua Jaringan Perempuan Nahdliyin Jawa Timur, Dewi Winarti.

Bukan tanpa alasan, optimisme tersebut muncul karena mereka menilai pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 tersebut menaruh perhatian pada isu-isu perempuan.

Isu perempuan tersebut diantaranya perlindungan anak, kesejahteraan perempuan, termasuk mendorong disahkannya undang-undang TPKS.

“Para anggota semangat untuk membentuk JPN di tingkat Desa bahkan TPS. Terlebih kita juga melihat pribadi sang tokoh, visi misi Gus Muhaimin dan kepeduliannya terhadap perempuan,” tutur Dewi.

Dia tegaskan bahwa gerakan perempuan nahdliyin memiliki militansi tinggi dan loyalitas kuat dalam meningkatkan perolehan suara.

Maka dibutuhkan kekompakan dan bergerak bersama untuk memenangkan pasangan AMIN di Kabupaten Gresik.

Apalagi kekuatan perempuan cukup diperhitungkan dalam perhitungan suara.

“Harapan kami Gresik sebagai basis nahdliyin tentunya akan bisa memberikan dan mendulang suara besar bagi pemenangan AMIN. Karena saya yakin gerakan perempuan yang kuat dan solid mampu mencapai target yang diimpikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Jaringan Perempuan Nahdliyin Gresik, Ainul Farodisa mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan konsolidasi yang dilakukan oleh JPN Jatim ke seluruh Kabupaten atau Kota di Jawa Timur.

“Kami yakin dengan adanya Gus Muhaimin masuk dalam bursa Capres dan Cawapres akan semakin meningkatkan suara partai PKB di Gresik,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, tahun 2019 DPC PKB Gresik berhasil meraup kursi terbesar dengan mendapatkan 13 kursi hingga meraih kursi Ketua DPRD Kabupaten Gresik. Sedangkan tahun ini PKB menargetkan 16 kursi untuk direalisasikan.

“Insya Allah akan terealisasi dengan semakin giat dalam pemenangan PKB juga menyongsong AMIN,” jelasnya.

Sebagai informasi, acara tersebut juga diwarnai ikrar komitmen bersama puluhan kader, dan pembentukan anggota baru Jaringan Perempuan Nahdliyin sebagai motor penggerak dalam pengamanan dan pemenangan pasangan AMIN di Kabupaten Gresik. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow