Jamal Musala Tolak Perpanjangan Kontrak dengan Bayern Munich

Musiala, berkontribusi langsung dalam satu gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Bundesliga, menandatangani perpanjangan kontrak terbarunya di Allianz Arena pada tahun 2021, dan kontraknya saat ini tinggal menyisakan dua tahun lagi.

03 Mar 2024 - 19:30
Jamal Musala Tolak Perpanjangan Kontrak dengan Bayern Munich
Jamal Musala ingin kembali ke Inggris dan tolak perpanjangan kontrak di Bayern Munich (reuters/SJP)

Munich, SJP - Playmaker Bayern Munich Jamal Musala dikabarkan tolak perpanjangan kontrak dari juara Jerman itu karena ia menargetkan pindah ke Liga Premier.

Mantan pemain muda Chelsea dan Southampton ini telah berkembang menjadi salah satu talenta muda paling moncer di Eropa selama berada di Bayern, dengan 153 pertandingan pada usia 21 tahun.

Musiala telah mencetak 40 gol dan 27 assist untuk raksasa Bavaria selama itu, termasuk sembilan gol dan empat assist dari 28 pertandingan di musim 2023-24, dan dia telah memenangkan 10 penghargaan besar di Allianz Arena.

Prestasi tim Musiala termasuk empat gelar Bundesliga, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Namun dominasi Bayern selama 11 tahun di kancah sepak bola Jerman kini bakal berakhir di tangan Bayer Leverkusen.

Pasukan Thomas Tuchel hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka di papan atas dan ditahan imbang 2-2 oleh Freiburg pada Jumat malam, membuat mereka tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Leverkusen setelah memainkan satu pertandingan tambahan.

Bayern juga memiliki defisit 1-0 untuk mengimbangi Lazio di babak 16 besar Liga Champions, dan upaya mereka untuk menjadi bintang di DFB-Pokal dan Piala Super Jerman berakhir dengan kegagalan, membuat mereka berisiko mengakhiri musim tanpa kemenangan. piala tunggal.

Musiala, berkontribusi langsung dalam satu gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Bundesliga, menandatangani perpanjangan kontrak terbarunya di Allianz Arena pada tahun 2021, dan masa jabatannya saat ini tinggal menyisakan dua tahun lagi.

Munich telah berjuang mati-matian untuk mengikat pemain internasional Jerman itu ke kontrak baru, tetapi menurut Daily Star, dia telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern.

Baik City maupun Liverpool disebut kirimkan agen untuk menyaksikan Musiala beraksi saat Bayern kalah 3-0 dari Leverkusen pada 10 Februari, saat sang playmaker mendapat tawaran £150.000 per minggu dari klubnya saat ini.

Musiala rupanya belum menanggapi tawaran Bayern menjelang pertandingan perebutan peringkat teratas klasemen tersebut, namun laporan tersebut mengklaim bahwa ia kini telah menolak tawaran tersebut karena ia mengincar kembalinya Liga Premier.

City sangat yakin dapat rekrut mantan pemain timnas muda Inggris itu pasca penolakan kontrak Musala di Allianz Arena.

 Namun, Liverpool berniat menyaingi tim asuhan Pep Guardiola untuk mendapatkan Musiala, sementara Chelsea juga belum putus asa untuk memikat pemain berusia 21 tahun itu kembali ke London Barat, tempat ia menghabiskan delapan tahun sebagai pemain muda dari 2011 hingga 2019.

Jika Bayern mengakui kekalahan dalam upaya mereka untuk mempertahankan jasa Musala, juara Jerman itu akan meminta setidaknya £80 juta untuk menjual playmaker tersebut, yang paket gajinya diperkirakan juga akan menelan biaya sekitar £200.000 per minggu. (**)

Sumber: Daily Star

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow