Ini Cara Unik Polres Pasuruan Sukseskan Pemilu 2024

Dalam program ini, 100 orang pertama yang sudah mencoblos mendapatkan diskon makanan dan dapat makan gratis juga dari puluhan merk dan UMKM yang berpartisipasi di berbagai wilayah yang telah di tunjuk di Kabupaten Pasuruan.

12 Feb 2024 - 19:00
Ini Cara Unik Polres Pasuruan Sukseskan Pemilu 2024
Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Candra (foto isbi /SJP)

Kabupaten Pasuruan, SJP — Pemilu yang jatuh pada Rabu (14/2/2024) ada yang berbeda, untuk menarik partisipasi masyarakat datang ke TPS. 

Seperti yang dilakukan Polres Pasuruan untuk Mensukseskan Pemilu 2024 yaitu dengan Program "Markiblos Markipuls" (Mari Kita Nyoblos, Mari Kita Pilih Kuliner Gratis). 

Program Ini merupakan Inovasi Polres Pasuruan bekerjasama dengan Pemkab Pasuruan, KPU Kabupaten Pasuruan, Bawaslu Kabupaten Pasuruan dan UMKM di Wilayah Kabupaten Pasuruan.

Program Markiblos Markipuls mengajak warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024.

Dalam program ini, 100 orang pertama yang sudah mencoblos mendapatkan diskon makanan dan dapat makan gratis juga dari puluhan merk dan UMKM yang berpartisipasi di berbagai wilayah yang telah ditunjuk di Kabupaten Pasuruan. Tentu dengan syarat dan dan ketentuan berlaku.

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra saat ditemui usai pelepasan pasukan pada Senin (12/2/2024) mengatakan, program ini juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti.

“Cukup tunjukkan jari bukti sudah mencoblos serta KTP akan dapat makanan gratis,” katanya.

Masih menurut Teddy, berbagai Jajanan dan Kuliner dari berbagai merk ikut mendukung prgram ini di antaranya Red Coffee Pandaan, Kamsia Boba, Dalwa Fried Chicken, Warung Santai Purwosari, Dapur A4 Purwosari, Warung finish, Cafe Anak Gunung Nongkojajar, D'duren dan masih banyak lagi UMKM Kabupaten Pasuruan yang mensukseskan program ini.

Masyarakat bisa menikmati makan gratis diberbagai jajanan dan kuliner seperti berikut ini yang bisa dikunjungi usai melakukan pencoblosan :

  1. Red Coffee di Jalan Pojok Pandaan menyediakan 100 porsi, dengan menu nasi + ayam + minuman fruit tea
  2. Dapur A4, Jalan Pandowo AlLkmar No 45,A4 Purwosari sediakan 100 rice bowl
  3. Dalwa fried chicken,Jalan Raya Raci - Bangil No.51 sediakan 50 nasi ayam
  4. Minuman kam-sia, Jalan Raya Surabaya - Malang sebelum Pertigaan Purwosari DT Cell sediakan 20 minuman seperti ice chocolate dan ice brown sugar
  5. Warung lumayan, Jalan Raya Purwosari No.195, Kemantren, Martopuro, Kecamatan Purwosari sediaoan 30 nasi rames
  6. Hotel sinyiur, Jalan Putuk Truno No.208, Prigen, Kecamatan Prigen berikan diskon harga hingga 14 persen untuk food and beverage
  7. Warung Finish, Jalan Raya Tutur No.14 Krajan Dua, Tutur Pasuruan Jawa Timur Pasuruan berikan diskon 50 persen untuk semua menu
  8. D'Duren mas di The Sagamore Hills Taman Dayu, Area Sawah, Dayurejo, Kecamatan Prigen berikan diskon 10 persen untuk semua menu dan gratis ice cream 100 pcs
  9. Teh Racik, Jalan Bader (Depan SMK A-YANI) Cilok Omisa (samping Dodoshop) sediapan 50 es teh gratis.

"Diharapkan program ini dapat meningkatkan minat masyarakat Pasuruan khususnya untuk menggunakan hak pilihnya dan datang di TPS guna mensukseskan pesta demokrasi 5 (lima) tahunan untuk masa depan Indonesia," jelas Teddy Candra.

Sementara salah satu warga yang kebetulan melintas untuk mengurus perpanjangan SIM, sangat senang mendengar program yang digagas oleh Polres Pasuruan.

"Wah... Harus Pagi-Pagi Datang Ke TPS untuk nyoblos agar kebagian jajanan gratis program Markiblos Markipuls," ujar Abidin warga Pasuruan. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow