Representasikan Sekolah Pancasila, SMA Taman Harapan Malang Gelar Perayaan Tahun Baru Imlek

Kepala Sekolah SMA Taman Harapan katakan perayaan Imlek sebagai salah satu kegiatan yang sesuai visi tingkatkan kerukunan dan toleransi antar agama dan etnis yang ada di lingkungan sekolah SMA Taman Harapan Malang sebagai solusi permasalahan intoleran, radikal, anarkis  yang akhir-akhir ini berkembang di masyarakat.

12 Feb 2024 - 14:30
Representasikan Sekolah Pancasila, SMA Taman Harapan Malang Gelar Perayaan Tahun Baru Imlek
Para guru SMA Taman Harapan berfoto bersama di acara Tahun Baru Imlek (ist/SJP)
Representasikan Sekolah Pancasila, SMA Taman Harapan Malang Gelar Perayaan Tahun Baru Imlek
Representasikan Sekolah Pancasila, SMA Taman Harapan Malang Gelar Perayaan Tahun Baru Imlek

Malang, SJP - Sekolah Menengah Atas (SMA) Taman Harapan gelar perayaan Tahun Baru Imlek dengan meriah bersama dengan para guru dan murid.

Perayaan Imlek di SMA Taman Harapan selalu digelar setiap tahun dimana saat ini SMA Taman Harapan berlokasi di jl Aries Munandar 2-4 Malang.

“SMA Taman Harapan merupakan sekolah multikultur yang terdiri dari berbagai macam etnis, budaya, ras, bahasa, dan agama dimana kami selalu menjaga suasana kerukunan dan toleransi antar agama dan etnis di lingkungan sekolah kami,” papar Kepala Sekolah SMA Taman Harapan Palupi Yamini S.Pd saat ditemui wartawan Suarajatimpost, Senin (12/2). 

Ia menceritakan bahwa para siswa sudah menghias sekolah dengan pernak-pernik Imlek sebelum libur bersama, yaitu pada Rabu lalu.

“SMA Taman Harapan Malang selalu tampak menonjol karena selalu ada dekorasi sesuai hari besar keagamaan yang sedang dirayakan,” paparnya.

Saat ini joglo SMA Taha dihias dengan pohon sakura dan diberi hiasan amplop angpao.

Setiap anak mengambil satu amplop yang didalamnya berisi nomer undian dan amplop ditukar dengan bingkisan sesuai nomer amplop.

Perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini juga masih menghadirkan barongsai yang mendapatkan sambutan meriah dari para siswa SD hingga SMA tersebut.

“Perayaan tahun ini tentu lebih meriah karena kami merayakan bersama-sama dengan siswa SD dan SMP,” papar Palupi.

Palupi sebutkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan para siswa SMA Taman Harapan dengan perayaan tahun baru Imlek secara lebih dekat.

“Kami memang memiliki visi tingkatkan kerukunan dan toleransi antar agama dan etnis yang ada di lingkungan sekolah SMA Taman Harapan Malang dapat menjadi sebuah solusi mengatasi permasalahan intoleran, radikal, anarkis  yang akhir-akhir ini berkembang di masyarakat khususnya kota Malang,” sambungnya.

SMA Taman Harapan yang sudah berdiri sejak 1903 ini merupakan sekolah yang menonjolkan keberagaman dalam persatuan dengan dilandasi nilai-nilai Pancasila yang dicanangkan sebagai Sekolah Pancasila oleh Walikota Malang Sutiaji pada tanggal 17 Juni 2023 lalu.

“Semoga di Tahun Naga ini membawa keberuntungan, kesehatan, dan kemakmuran bagi kita semua,” pungkasnya. (*)

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow