GIIAS Surabaya 2023 Ramai Peserta, Pertumbuhan Industri Otomotif Jatim Dianggap Penting.

14 Sep 2023 - 06:45
GIIAS Surabaya 2023 Ramai Peserta, Pertumbuhan Industri Otomotif Jatim Dianggap Penting.
Dari Kiri: Sri Vista Limbong, Kukuh Kumara dan Ahok berfoto bersama setelah prescon GIIAS Surabaya 2023 (Foto : Ryan/SJP)

Surabaya, SJP - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya seri ke-8 tahun 2023, akan menghadirkan pameran kendaraan bermotor dengan jumlah merk terbanyak dalam kurun waktu 4 tahun terakhir.

"Kenaikan jumlah merk yang ikut dalam pameran GIIAS 2023 di Surabaya merupakan bukti betapa pentingnya Jawa Timur sebagai daerah pengembangan sektor industri otomotif Indonesia," jelas Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum GAIKINDO dalam Press Conference GIIAS Surabaya 2023 di Hotel Santika (13/9/2023).

Provinsi Jawa Timur sendiri menjadi provinsi dengan capaian industri otomotif nasional terbesar nomor 3 dengan capaian 10,3%. Kehadiran GIIAS juga selalu menjadi perhatian pemerintah karena berpotensi mendorong pertumbuhan di sektor tersebut.

"Tahun ini GIIAS surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian, hal ini membuktikan dukungan pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur." lanjut Kukuh.

Sementara itu, Sri Vista Limbong selaku pelaksana GIIAS The Series 2023 yang juga hadir dalam prescon menyebut akan ada total 23 merk kendaraan bermotor yang ikut unjuk teknologi dan produk otomotif di GIIAS Surabaya 2023, di antaranya 16 merk kendaraan penumpang dan 7 merk kendaraan roda dua.

"Kehadiran lebih banyak peserta pada GIIAS Surabaya tahun ini artinya masyarakat Jatim akan dapat menikmati dan mencoba lebih banyak model dan teknologi otomotif terbaru," tutur Vista.

GIIAS 2023 Surabaya akan dilaksanakan di Grand City Convex pada 20-24 September 2023 yang merupakan lanjutan dari pameran GIIAS sebelumnya di Kabupaten Tangerang pada 10-20 Agustus 2023 lalu, dan nanti akan berlanjut di Semarang dan Bandung. (*)

Pewarta : Ryan Ramadhan
Editor : Noordin

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow