Gema Dukungan PD Satria Jatim Deklarasikan Gibran Bacawapres Prabowo Maju Pilpres 2024

Gema dukungan Pimpinan Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Jawa Timur, Abdul Halim selaku ketua bersama anggota dan pengurus cabang deklarasikan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dampingi Prabowo Subianto maju di kontestasi Pilihan presiden (Pilpres) 2024, Jumat (13/10/2023) di kantor PD SATRIA Jatim.

13 Oct 2023 - 21:30
Gema Dukungan PD Satria Jatim Deklarasikan Gibran Bacawapres Prabowo Maju Pilpres 2024
PD SATRIA Jatim lewat gelar doa bersama dan santunan anak yatim piatu deklarasikan Gibran Rakabuming Raka (Bacawapres) dampingi Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.(Foto: Jefri Yulianto/SJP)

Surabaya, SJP - Gema dukungan Pimpinan Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Jawa Timur, Abdul Halim selaku ketua bersama anggota dan pengurus cabang deklarasikan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dampingi Prabowo Subianto maju di kontestasi Pilihan presiden (Pilpres) 2024, Jumat (13/10/2023) di kantor PD SATRIA Jatim.

"Dukungan itu secara serentak dari seluruh pengurus cabang dan daerah di Kabupaten/Kota wilayah Jawa Timur ditandai dengan membaca surat terbuka arahan pimpinan pusat SATRIA sebagai organisasi sayap menyatakan dukung penuh kepada putra sulung dari bapak Joko Widodo (Presiden) RI, Gibran Rakabuming Raka mendampingi bapak H.Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024," ujar Halim kepada awak media.

Dukungan itu, bukan tanpa dasar kata Halim. Adapun pilih Gibran adalah sosok kaum muda sipil yang secara matang sudah punya pengalaman dan figur pemimpin sebagai walikota Solo dan santer nama jadi pembahasan pengurus pusat dan seluruh daerah maupun cabang di wilayah masing - masing induk partai.

Halim sapaan akrab legislator DPRD Jatim sekaligus Wakil Ketua bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindra Jatim juga tak menampik meski mendekati waktu pendaftaran KPU yang akan dibuka Kamis (19/10/2023), juga harus menunggu pengumuman hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (16/10/2023).

"Selaku organisasi sayap partai Gerindra, kata Halim ingin menyampaikan usulan dan aspirasi ini dengan dasar kuat popularitas sosok yang dimiliki Gibran diberikan kemudahan, kelancaran dan kemenangan mendampingi calon wakil presiden dari bapak H.Prabowo Subianto menjadi Capres dan Cawapres tahun 2024," pungkasnya.

Untuk itu, Halim menambahkan lewat gelar kegiatan doa dan santunan kepada anak yatim piatu semoga diberikan segala keberkahan, kelancaran dan kemudahan terwujud sesuai harapan bersama memilih pemimpin negeri yang amanah dan punya jiwa satria pengayom melindungi rakyat.

Perlu diketahui Mahkamah Konstitusi (MK) akan dahulu umumkan lewat jadwal sidang pembacaan putusan atas permohonan uji materi pasal syarat usia minimum capres - cawapres pada pekan depan, tepatnya Senin (16/10/2023) pukul 10.00 WIB. 

Dan sebagai catatan, sidang pembacaan putusan tersebut dilaksanakan tepat tiga hari sebelum KPU membuka pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2024. Jadwal pendaftaran adalah 19 Oktober hingga 25 Oktober 2024. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow